-->

Kapolri Hadiri International Business Forum di Singapura


Singapura - FBINews

Kapolri Jenderal Pol Prof. H. M. Tito Karnavian., Ph.D menghadiri undangan sebagai pembicara pada International Business Forum di STI Auditorium, Capital Tower, Level 9, 168 Robinson Road- Singapura. Selasa, 31/7.

Kegiatan dibuka oleh Ms. Ann Yom Steel, Executive Director of AmCham. dilanjutkan  sambutan dari Duta Besar Indonesia di Singapura Bpk. H.E. Ngurah Swajaya serta sambutan dari Mr. Victor Mills, SICC Chief Executive.
  
Kapolri Jenderal Pol Prof. H. M. Tito Karnavian., Ph.D pada kesempatan itu menyampaikan bahwa pertumbuhan ekonomi di Indonesia sangat stabil dalam periode 10 tahun terakhir, didukung dengan jumlah tenaga kerja yang besar dan wilayah yang luas menjadi salah satu peluang yang tentunya dimanfaatkan pemerintah Indonesia.  "Dalam mendorong masuknya investasi asing.” tegas Kapolri pada awal paparannya.

Selain itu menurut Kapolri, peluang lain yang dimiliki oleh Indonesia berasal dari situasi politik regional, nasional, dan lokal Indonesia yang sangat stabil. 

Didukung peran Kepolisian Negera Republik Indonesia yang mengemban tugas dan fungsi pemeliharaan situasi Kamtibmas, serta dalam menciptakan stabilitas keamanan yang kondusif. 

"Di sisi lain, Kementerian Dalam Negeri juga senantiasa mendukung terciptanya iklim investasi yang kondusif." imbuh orang nomor satu diinstitusi Polri ini.

Ditambahkan juga menurut Riset Price watehouse Copers, memprediksikan Indonesia sebagai negara dengan GDP ke-5 di dunia pada 2030 dan ke-4 pada 2050. "Selain itu Indonesia merupakan negara teraman ke-9 di dunia berdasarkan riset Gallup 2018, Global Law and Order Report." ujar Kapolri yang memandang bahwa capaian ini menjadi bukti dunia internasional saat ini mulai melirik Indonesia.

Pada kesempatan itu Kapolri juga menyampaikan bahwa beberapa upaya sudah dilakukan Polri dalam mendukung iklim investasi di Indonesia, antara lain mengoptimalkan peran Satgas Saber Pungli, membentuk Satgas Pangan, peningkatan pelayanan publik berbasis IT, melaksanakan pengamanan objek bidang industri dan investasi secara optimal serta menjamin penyelenggaraan Pemilu berjalan dengan aman, lancar, dan kondusif. 

Kegiatan International Business Forum di STI Auditorium, Capital Tower, Level 9, 168 Robinson Road- Singapura juga dihadiri oleh H.E.  Ngurah Swajaya selaku Duta besar Indonesia untuk Singapura, Mr Victor Mills selaku  Executive Director Singapore International Chamber of Commerce, Ms. Ann Yom Steel selaku Executive Director  American Chamber Of Commerce, Dr. Michael Goutama selaku Chairman Indonesia Chairman of Commerce and Industry (KADIN)  Singapore Committee, Mr. Teo Siong Seng selaku Chairman of Singapore Business Federation, dan Mr Douglas Foo selaku Chairman of Singapore Manufacturing Federation.

Source : Humas Polda Bali
 Advertisement Here
 Advertisement Here