2018/11/19

Kemendagri Menyelenggarakan Forum Kemitraan Dalam Rangka Peningkatan Kapasitas Ormas di Indonesia

Tags




TANGERANG - FBInews 

Dalam Agenda yang dilakukan Kementerian Dalam Negeri yang bertemakan "Forum Kemitraan Dalam Rangka Peningkatan Kapasitas Ormas" pada hari ini Senin 19 November 2018 di Hotel Shappire Sky.

Hadir dalam acara tersebut diantaranya Wildan dari sekretariat Negara, M. Lutfi Dirjen Kementerian Dalam Negeri, Aris dari Dinas Kesbangpol Kota Tangerang Selatan, dan Projo.

Dibuka dengan sambutan dari Budi, ketua DPP Projo, dalam sambutannya Budi Mengatakan, Bahwa arti kata dari Projo yaitu negeri atau Rakyat menurut bahasa sangsekerta.

"Pentingnya menjaga persatuan dan kesatuan yang telah di perjuangkan oleh para pahlawan yang telah memberikan kemerdekaan kepada kita semua," jelasnya.

Dalam sambutannya M. Lutfi Mengatakan bahwa Indonesia saat ini diganggu oleh berbagai isu untuk memecah belah bangsa.

"Ada segelintir orang yang ingin merubah pemikiran kita sebagai bangsa dan negara Indonesia," pungkasnya.

Menurut Aris selaku Kesbangpol kota Tangerang Selatan, Mengatakan bahwa pentingnya ada forum kemitraan yang dilakukan Kemendagri ini tujuannya untuk membina ormas yang ada.

"Di wilayah Tangerang Selatan ini memiliki 419 dari berbagai ormas yang berbeda, oleh karena itu pentingnya forum kemitraan ini dalam melakukan pembinaan ormas," ujarnya.

Selanjutnya, Wildan yang merupakan dari sekretariat negara Mengatakan bahwa pentingnya penguatan nasionalisme dan wawasan kebangsaan yang kuat.

Ucok Horlas
"Pentingnya penguatan nasionalisme dan wawasan kebangsaan yang kuat sangat penting untuk masyarakat, agar tidak terjadinya​ terpecah persatuan Indonesia, menjaga stabilitas negara," ucapannya.


EmoticonEmoticon