-->

Komunitas Anak Republik selenggarakan Kegiatan Bersyalawat dan Santunan Yatim



Tangerang - FBINews.net

Di akhir tahun 2018, Koordinator Nasional (Kornas) Komunitas Anak Republik bersama Koordinator Wilayah (Korwil) Komunitas Anak Republik Banten menyelenggarakan kegiatan bershalawat dan santunan untuk yatim-piatu serta dhuafa.

Acara yang berlangsung di Pondok Pesantren Harokatul Yamanie, pimpinan Kyai Nuryaman Hambali, Kecamatan Mauk, Kabupaten Tangerang, dihadiri oleh Kyai Maman Imanullhaq selaku ketua direktorat relawan Tim Kampanye Nasional (TKN), H. Arif Rahman.

Turut hadir pula Ketua Dewan Pembina Kornas Komunitas Anak Republik, Camat Sukadiri, dan perwakilan Seknas Jokowi Kabupaten Tangerang bersama 2.000 jamaah.

Arif Rahman mengatakan, kegiatan Pemuda Bershalawat Untuk Negeri ini bertujuan mendo'akan para korban bencana yang terjadi di beberapa wilayah Indonesia selama tahun 2018 antara lain, gempa Lombok, Palu dan Tsunami Selat Sunda.

“Bencana bukan akhir segalanya, tetap yakin bahwa Allah SWT memiliki cara terindah terhadap musibah dan bencana yang dialami bangsa ini. Kami juga mendo'akan bangsa ini makmur, adil dan sejahtera terutama pemimpin kita yaitu Jokowi selalu sehat dan bugar memimpin Indonesia,” ujarnya.

Arif Rahman yang juga sebagai Ketua Dewan Pembina Kornas Komunitas Anak Republik mengungkapkan, melalui kegiatan ini, pihaknya mendo'akan pemerintah Jokowi bisa menyelesaikan setiap dampak bencana dan musibah yang terjadi, untuk saling bergotongroyong dengan membantu sesama.

“Pemerintah bersama semua komponen bangsa dapat mengambil hikmah atas bencana yang terjadi di beberapa wilayah, bahwa gotong royong dapat meringankan korban yang terkena bencana sesuai cerminan Pancasila,” ungkap pria yang juga menjabat Staf Khusus Menhan RI.

KegiatanPemuda Bershalawat Untuk Negeri, lanjutnya, akan menjadi agenda tahunan bagi Komunitas Anak Republik untuk bermunajat kepada Allah SWT dalam menghadapi pesta demokrasi pada tanggal 17 April 2019. Dan juga sebagai kegiatan refleksi akhir tahun untuk semua komponen anak bangsa.

Sementara, KH Maman Imanullhaq dalam sambutannya memberikan salam dari Presiden Joko Widodo. “Do'a dari yatim untuk presiden Jokowi agar sehat wal'afiat. Berkat do'a anak-anak yatim, ibu-ibu dan orang tua yang memberikan pendidikan pesantren sehingga Indonesia selamat dari bencana dan musibah,” katanya

Ucok Horlas
 Advertisement Here
 Advertisement Here