2019/01/20

20 Unit Bus Yang Terintegrasi Segera Di Operasikan Dengan Sejumlah Stasiun Kereta

Tags


TANGSEL - FBINews.net

Untuk memberikan pelayanan transportasi massal,  jajaran Pemkot Tangerang Selatan (Tangsel)  bakal meluncurkan sekitar 20 unit bus baru hibah dari Dirjen Angkutan Darat Kementerian Perhubungan (Kemenhub) yang mengandeng Perusahaan Umum (Perum) Pengangkut Penumpang Djakarta (PPD).

Ke 20 unit bus baru direncanakan beroperasi atau ada di sejumlah jalan utama Kota Tangsel mulai bulan Maret 2019 mendatang,  kata Walikota Tangsel Airin Rahmi Diany didampingi Wakil Walikota,  Benyamin Davnie,  Minggu (21/1/2019).

Nantinya bus tersebut akan terintergrasi dengan sejumlah stasiun kereta api,  terminal bus dan pusat perbelanjaan serta lainnya di empat koridor yang ada,  katanya kini masih dalam taraf pembahasan kaitan koridor yang akan dilalui bus bantuan hibah tersebut.

Ditambahkan Wakil Walikota,  Benyamin Davnie, pihaknya menunjuk Perum PPD karena perusahaan plat merah itu dinilai sudah profesional dan berpengalaman selama puluhan tahun. Untuk teknis pengoperasian pihaknya akan memungut tarif untuk jenis bus plat kuning, sedangkan untuk plat merah gratis (tidak dipungut biaya).

Trayek yang akan dilalui direncanakan beroperasi di rute Pondok Aren, Serpong, Ciputat dan Ciputat Timur sedangkan rute lainnya masih dalam tahap kajian. “Kami berharap pengoperasiannya secepatnya karena lebih bagus lagi, ” tuturnya.

Sedangkan , Direktur Utama Perum PPD Pande Putu Yasa, menjelaskan bahwa pihaknya kini sedang dalam proses pembahasan teknis terkait metode pengoperasian bus tersebut. “Target kita Maret 2019 ke 20 unit bus ini harus jalan yang direncanakan beroperasi di empat koridor, ” ujarnya.

Ucok Horlas


EmoticonEmoticon