2019/01/21

Kebakaran Hebat Melanda Kawasan Padat penduduk Wilayah Kelurahan Tomang Jakarta Barat

Tags


JAKARTA - FBINews.net

Kebakaran hebat melanda kawasan padat di wilayah Kelurahan Tomang,Jakarta Barat, Senin (21/1/2019).

Api yang berkobar sejak pukul 02.30 ini menghanguskan ratusan rumah di tiga RW yakni RW 15, 14 dan 11. Korban kebakaran untuk sementara mengungsi di beberapa tempat yakni Masjid Baiturrahman, SMPN 286 maupun Pos Rw 013.

Menurut pengakuan saksi mata Mat Ali (58) dirinya biasa terbangun sekitar pukul 03.00 untuk melaksanakan salat tahajud dilanjutkan salat subuh. “Saya melihat ada kobaran api di wilayah Rw011. Letaknya masih jauh dari kediaman saya,” katanya.

Lantas pria yang tengah berobat jalan akibat sakit jantung itu buru-buru membangunkan warga. “Tujuan saya agar warga tak panik dan menyekamatkan harta bendanya,” harapnya.

Namun tanpa disangka dalam hitungan menit api ternyata berkobar sangat cepat. Rumah Mat Ali pun akhirnya ludes dimangsa si jago merah. “Habis semua harta saya. Sampai surat untuk kontrol ke rumah sakit juga ikut terbakar,” ujar pria berjanggut itu.

Sementara saksi lain Kurnaedi menjelaskan asal api diduga dari h bangunan yang digunakan sebagai usaha fotocopi dan warung padang. “Api kemungkinan dari dua tempat itu yang dengan cepat membesar,” ujarnya.

Dikarenakan kebakaran ini di lingkungan padat di mana rumah satu dengan yang lainnya saling berhimpitan api pun dengan leluasa membakarnya.

Di samping itu petugas damkar pun kesulitan menjangkau sumber air di Kali Banjir Kanal Barat (BKB) karena terhalang oleh mobil maupun sepeda motor yang parkir di tanggul BKB
Barulah setelah berjuang selama empat jam api dapat dipadamkan.

Ucok Horlas


EmoticonEmoticon