2019/01/31

BPNT Kecamatan Tenjolaya Menekan Beban Pengeluaran Masyarakat

Tags

Bogor - Fbinews.net

Penerapan Bantuan Pangan NonTunai (BNPT) program pusat telah diterapkan di Kecamatan Tenjolaya Kabupaten Bogor Secara efektif sejak Januari 2019, dan kini berjalan lancar (30/1/2019).

Adanya pembagian Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) Kecamatan Tenjolaya,dampaknya menekan beban pengeluaran masyarakat, khususnya masyarakat miskin atau Keluarga Penerima Manfaat (KPM) merasa terbantu.

KPM di Kecamatan Tenjolaya kini sudah tidak lagi memikirkan membeli beras guna memenuhi kebutuhan sehari-hari. Setidaknya kurun waktu  ke depan KPM sudah terbantu karena mendapatkan bantuan beras gratis dari pemerintah dengan kualitas beras Premium yang  baik sehingga layak konsumsi masyarakat.

Hal ini disampaikan Handibal , ketika ditanya Fokus bogor barat, soal manfaat Bantuan Pangan Non Tunai di tengah kesibukan mendistribusikan Bansos BPNT,kepada para KPM di Gunungmalang, Sabtu (26/01/2019).

Pembagian Bansos disambut gembira masyarakat , Selama stok beras di rumah masih tersedia,KPM tak perlu berfikir bagaimana membeli beras di kios pasar atau warung. “Beras BPNT yang dibagikan kualitasnya bagus. Jika membeli di pasar, beras sejenis Rastra ini harganya sekitar Rp9.000 per kg,” ujarnya.

Pendistribusian Beras dengan sistim kartu Electronik ini, kata Handibal  berjalan kondusif. Anggota Koramil, Polsek,turut menyaksikan

Warga Kecamatan Tenjolaya yang tercatat menerima sebanyak 3660 KPM dengan jumlah total beras yang dibagikan sebanyak 3,366  ton. Tiap KPM menerima  sebanyak 10 Kg yang merupakan jatah setiap bulan.


Salah seorang ibu rumah tangga Hana warga RT 04 RW O7 DESA Gunungmalang penerima Bansos menyatakan lega mendapatkan jatah Bansos. “Alhamdulillah,” ujar  Hana dijumpai Fokusbobar usai menerima Bansos 

(KWB)


EmoticonEmoticon