-->

Deklarasi GNR Banten Sejuk, Gelorakan Budaya Gerakan Mengaji Ba’da Magrib


TANGERANG - FBINews.net

Organisasi pendukung Jokowi, Garda Nasional Untuk Rakyat (GNR) wilayah Banten akhirnya dideklarasikan pada Minggu (20/1/2019) di gedung Jiwasraya, Cikokol, Kota Tangerang Provinsi Banten.

Dalam kesempatan tersebut, sejumlah pengurus dan anggota nampak kompak berbaju putih serta berkopiah.

Ketua Presidium GNR Banten , Fitriawan Ginting mengatakan  "Deklarasi GNR Banten  sekaligus diiringi dengan kembali menghidupkan budaya mengaji Al Quran usai shalat Magrib, hal itu dilakukan, kata Ginting, karena belakangan mengaji usai Magrib sepertinya mulai ditinggalkan oleh kebanyakan umat muslim di Indonesia.

“Di tengah kesibukan duniawi, sosial media dan lainnya, saya harap langkah GNR Banten kembali mengingatkan budaya mengaji abis Magrib dapat mengantarkan Bangsa Indonesia sebagai Bangsa yang kuat bangsa yang mampu terus berdiri di atas keragaman budaya bangsa,” ujar Ginting kepada wartawan di sela acara.

Hadir dalam kegiatan Deklarasi GNR Banten, sejumlah pengurus pusat GNR dan simpatisan antara lain salah satu Presidium pusat GNR yang juga Caleg DPR RI PDI Perjuangan dapil Banten III, Wanto Sugito, Ketua Umum GNR Dondi, Sekjennya Ucok Khoir serta pengurus GNR wilayah Banten.

Wanto Sugito dalam kesempatan itu mengatakan, sangat mengapresiasi dan mendukung penuh GNR di Banten ini.

“Saya mengucapkan selamat atas terbentuknya GNR di tanah Banten ini, apalagi diiringi dengan kegiatan mengaji ba’da Magrib. Ini sangat luar biasa, dan patut diteruskan dalam kehidupan sehari hari,” ujar Wanto yang juga mantan aktivis 98 ini.

Menurut Wanto, di tengah hiruk pikuk kontestasi demokrasi pemilu, ternyata GNR Banten hadir untuk mengembalikan budaya mengaji usai Magrib yang hamper terkikis di kalangan masyarakat.

Sementara dikatakan bung Dondi selaku Ketum GNR, organisasi GNR punya tugas sejarah untuk memenangkan Jokowi-Maruf Amin dalam pemilihan presiden 2019.

Apalagi kata Dondi, cawapres KH Maruf Amin asli putra Banten, tentu rasanya sangat wajar jika Banten, perolehan suara untuk Jokowi-Maruf Amin juga tinggi yang antara lain karena kontribusi kerja-kerja yang dilakukan oleh GNR di Banten ini.

Ucok Horlas
 Advertisement Here
 Advertisement Here