2019/01/24

Kanit Reskrim Pol Pancur Batu “ Iptu Suhaily Hasibuan ,SH ,MH Hadiri Acara Pelantikan Satgas Anti Narkoba di Balai Desa Tuntungan

Tags

Medan - FBINews.net

Kapolsek Pancur Batu ,Kompol Faidir Chaniago SH,MH yang di wakilkan oleh Kanit Reskrim Polsek Pancur Batu Iptu Suhaily Hasibuan ,SH ,MH menghadiri kegiatan pelantikan Relawan Satgas Anti Narkoba  yang di laksanakan di Balai Desa Tuntungan 1 Kecamatan Pancur Batu Kab Deli Serdang Kamis 24/01/19 Pukul  15.00 Wib .

Kegiatan tersebut turut dihadiri oleh Bapak Camat Pancurbatu Drs David Efrata Tarigan , Kepala Desa Tuntungan I Bapak Surya Darma Sembiring , Ketua Umum Pemuda Marga Silima Bapak Mbelin Brahmana , Kepala BNN Kabupaten Deliserdang yang diwakili oleh Tiarlina Manik SH, anggota DPRD Deliserdang Bapak Mberngab Sembiring , muspika , Tokoh Masyarakat , para undangan dan masyarakat Desa Tuntungan I 

Acara pelantikan relawan satgas narkoba ini dilaksanakan dibalai desa dusun I Desa Tuntungan I Kecamatan Pancurbatu Kabupaten Deliserdang pada pukul 15.00 wib juga dihadiri oleh para undangan dan berbagai kalangan.


 Kepala Desa Tuntungan I Surya Darma Sembiring  dalam kata sambutannya mengatakan, bahwa awal terbentuknya relawan satgas narkoba Desa Tuntungan I bermula banyaknya laporan para ibu-ibu yang resah dengan para anak mereka yang menggunakan narkoba.

Dengan adanya laporan para ibu-ibu tersebut, Kepala Desa berkordinasi dengan muspika plus Kecamatan Pancurbatu dan BNN Kabupaten Deliserdang yang akhirnya terbentuk relawan satgas narkoba Desa Tuntungan I kecamatan Pancurbatu," ujar Kepala Desa.

Kepala Desa juga menambahkan, bagi para ibu-ibu yang mengetahui kalau anaknya telah kecanduan narkoba segera laporkan kepada relawan satgas narkoba agar bisa dilakukan rehabilitasi yang ada di Desa Tuntungan I," ungkap kades.

Camat Pancurbatu Drs David Efrata Tarigan dalam kata sambutannya mengatakan, atas nama muspika plus Kecamatan Pancurbatu, ia merasa bangga kepada para relawan satgas narkoba Desa Tuntungan I , Camat juga berpesan kepada masyarakat  Desa bawah untuk memberantas narkoba masyarakat desa dapat menggunakan anggaran desa .

Mberngab Sembiring Anggota DPRD Deliserdang mengatakan, ia sangat bangga terhadap para pengurus relawan satgas narkoba yang mana para pengurus relawan satgas narkoba merupakan pengsiunan TNI/Polri yang seharusnya dapat beristirahat dan tidak lagi mengurus masadepan generasi muda.

Namun kata Mberngab, untuk mencegah peredaran narkoba khususnya di Desa Tuntungan I, para pengsiunan TNI/Polri ini masih mau melibatkan diri, untuk itu katanya, ia sangat bangga dan mengacungkan jempol kepada para pengurus relawan satgas narkoba.

Sementara itu Kepala BNN Kabupaten Deliserdang AKBP Safwan Khayat yang diwakili Tiarlina Manik SH mengatakan sangat bangga dengan tim relawan satgas narkoba Desa Tuntungan I.

Tiarlina mengatakan, dari 394 Desa dan Kelurahan  yang ada di Deliserdang baru di Desa Tuntungan I Kecamatan Pancurbatu Kabupaten Deliserdang yang tim relawan satgas narkobanya terbentuk dari purnawirawan TNI/Polri.

Untuk itu kata Tiarlina Manik SH ia berharap agar tim dapat bekerja secara maksimal agar peredaran  narkoba dapat diberantas untuk menyelamatkan generasi muda," ujar Tiarlina Manik SH."

Kapolsek Pancur Batu Kapolsek Pancur Batu ,Kompol Faidir Chaniago SH,MH saat dikonfirmasi langsung melalui Kanit Reskrim Iptu Suhaily Hasibuan ,SH,MH mengatakan Bahwa kegiatan pelantikan satgas anti narkoba di Desa Tuntungan 1 Kecamatan Pancur Batu telah selesai dilaksanakan .

Selanjutnya, kami akan terus melakukan pemberantasan narkoba , dimana kita ketahui bersama Narkoba adalah musuh kita bersama , kami juga menghimbau kepada masyarakat apbila ada mengetahui adanya peredaran narkoba di wilayah hukum Polsek Pancur Batu supaya melaporkan nya . pungkas Suhaily .

(LS)


EmoticonEmoticon