-->

Kapolda Banten Irjen Pol Tomsi Tohir Pimpin Sertijab Direskrimsus Polda Banten

SERANG - FBINews.net

Jabatan Direktur Reserse Kriminal Khusus (Dirreskrimsus) Polda Banten diserahterimakan dari Kombes Pol Abdul Karim kepada Kombes Pol Rudi Hananto. Acara serah terima jabatan (sertijab) yang digelar di aula serbaguna Mapolda Banten, Senin (28/1/2019), dipimpin Kapolda Banten Irjen Pol Tomsi Tohir.

Kapolda menyampaikan ucapan terimakasih kepada Kombes Pol Abdul Karim atas dedikasi selama berdinas di Polda Banten. Sementara itu, kepada pejabat baru Dirreskrimsus Polda Banten Kombes Pol Rudi Hananto, diminta segera berbenah mempersiapkan diri dalam memahami situasi serta kondisi di Banten.

“Saya ucapkan terimakasih kepada Kombes Pol Abdul Karim, selama bertugas telah menunjukan dedikasi yang baik terhadap Kepolisian Daerah Banten. Kemudian pejabat baru agar segera menyesuaikan diri dengan situasi dan kondisi di Banten. Jaga citra Kepolisian, lakukan kegiatan-kegiatan sosial, dekatkan kesatuan kita dengan masyarakat baik secara pribadi maupun konstitusi,” ungkap Kapolda Banten.

Menghadapi agenda besar Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2019, ia mengimbau jajarannya untuk profesional dalam menghadapi tahun politik dengan menjaga netralitas. Irjen Pol Tomsi Tohir kembali menegaskan untuk tidak melakukan perbuatan-perbuatan yang dapat mencoreng nama baik institusi Polri.

“Persiapkan kesatuan, selalu berfikir bahwa situasi ini adalah situasi yang belum pernah terjadi. Pemilu tahun ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, situasi ini sangat berbeda. Tunjukan profesional, netralitas dimata masyarakat. Jangan ada hal sekecil apapun yang menunjukan bahwa Polri tidak netral,” tegas Kapolda 

Wahyudin & Panji
 Advertisement Here
 Advertisement Here