2019/01/24

Pesan Terakhir Almarhum Azhar Syam'un Kesbangpol Sebelum Kecelakaan

Tags

TANGSEL - FBINews.net

Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Tangerang Selatan (Tangsel), almarhum Azhar Syam’un Rachmansyah sempat titip pesan pada teman sekantornya, Azhar meninggal dunia akibat kecelakaan lalu lintas di Kilometer 29 Jalan Tol Sedyatmo, Tangerang.

“Pakde saya nitip kantor dan kalau Pakde pulang ke Jogja tolong tengokin rumah saya. Begitu kata almarhum. Ketika saya tanya maksudnya apa, dia hanya menjawab Saya besok mau pergi ada urusan,”  ujar Sekretaris Kesbangpol Tangsel,  Sulasna, usai datang ke rumah duka,  Kamis (24/1/2019).

Almarhum Pak Azhar memanggil dirinya  Pakde karena memang dekat setiap hari.  Bahkan,  sehari sebelum kecelakaan saat almarhum ingin menitipkan sepeda motor, dia  datang ke ruangannya untuk ngobrol dan minta dibuatkan kopi.

“Kemarin pagi itu (Rabu, 23/1) habis apel, pak Azhar tiba-tiba masuk keruangan saya dan minta dibuatkan kopi. Tumben-tumbenan kaya begitu, biasanya saya yang menghadap ke ruangan pak Azhar, tapi ini malah dia yang nyamperin ke ruangan saya,” kata Sulasna dengan mata berkaca-kaca.

Saat ngopi bareng, almarhum sempat mengutarakan kata-kata yang membuat Sulasna kaget dan tak tahu apa maksud dari perkataan almarhum.  Ternyata itu adalah pesan terakhirnya.

Karena itu  dirinya kaget saat dikabari atasannya meninggal dunia. Air mata mengucur deras dari matanya. Bahkan, almarhum sebelumnya sempat mengumpulkan seluruh pegawainya untuk diberikan pembekalan untuk bekerja dengan baik dan membangun Kesbangpol Tangsel lebih baik lagi.

Diketahui, Kepala Kesatuan Bangsa dan Politik Tangerang Selatan, Azhar Syam’un  meninggal dunia, akibat mobil yang dikemudikan anak pertamanya Rofif Azhar (20) kecelakaan saat akan menjemput sang istri di Bandara Soekarno Hatta, yang baru saja tiba dari Hongkong, Rabu (23/1/2019) sore.

Dalam kecelakaan tersebut, puteranya hanya mengalami luka-luka.

Wahyudin & Panji


EmoticonEmoticon