2019/01/27

Puluhan Ribu Kaum Ibu Hadiri Harlah Ke - 73 Muslimat NU

Tags

JAKARTA - FBINews.net

Harlah ke-73 Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (27/1/2019). Puluhan ribu perempuan muslim memenuhi stadion kebanggaan Indonesia tersebut.

Hadir Presiden Joko Widodo didampingi Ibu Negara Iriana Widodo, serta jajaran menteri Kabinet Kerja, yaitu Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin, Menko Polhukam Wiranto, Menko Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri Pemuda dan Olahraha Imam Nahrawi, dan Gubernur DKI Anies Baswedan.

Selain itu, Ketua PBNU Said Aqil Siradj dan Sekjen PBNU Helmy Faisal, Ketua PP Muslimat NU yang juga Gubernur Jawa Timur terpilih Khofifah Indar Parawansa dan Ketua Pelaksana Harlah ke-73 Muslimat NU Yenny Wahid.

Politisi muda PPP Teddy Yulianto yang ikut hadir di GBK Senayan mengatakan acara peringatan Harlah ke-73 Muslimat NU berjalan dengan khidmat dan damai.

“Kami yang hadir di sana melantunkan ayat-ayat suci Al Quran dan shalawat nabi. Tidak ada kalimat cacian dari undangan maupun peserta yang hadir,” ujar caleg DPRD DKI dapil Jaksel nomor urut 8 ini.

Menurut Teddy, ini menunjukkan umat Islam merindukan kedamaian dan politik yang santun sesuaikan yang diajarkan oleh baginda Rasullulah SAW.

“Islam mengajarkan berpolitik santun, bukan caci-maki. Cara-cara seperti itu tidak diajarkan dalam Islam,” tegasnya.

Teddy bersyukur dirinya umat muslim tidak percaya dengan kabar hoax yang berseliweran yang mengatasnamakan agama.

REKOR MURI

Tokoh pemuda ini menambahkan, para ibu rumah tangga yang datang dari berbagai daerah berhasil memecahkan rekor Museum Rekor Indonesia (MURI) khatam membaca Al Quran " tegas Teddy

Partai Persatuan Pembangunan ( PPP ),  sebagai partai tertua berbasis umat muslim tidak mencampur-adukan urusan politik dan agama. Dia yakin, seluruh umat muslim di Tanah Air meyakini itu. “Tapi menggunakan agama sebagai panutan berpolitik,” ujarnya.

“Tak bisa dipungkiri, PPP adalah rumah besar bagi umat Islam di Indonesia. Kami sudah membuktikan itu, dan umat tidak meragukan,” pungkas pengusaha muda ini.

Ucok Horlas


EmoticonEmoticon