2019/01/09

Sekertaris TKN Hasto Kristiyanto Mengatakan Tidak Berpengaruh Dengan Isu Hoax

Tags


JAKARTA - FBINews.net

Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN), Joko Widodo – Ma’ruf Amin, Hasto Kristiyanto menyebut politik kebohongan atau menyebar hoaks terbukti mempengaruhi elektabilitas pasangan calon (paslon).

Hasto mendasarkan pada  hasil survei terbaru dari Indikator yang menunjukkan Jokowi – Ma’ruf memperoleh 54.9% suara dibandingkan Prabowo-Sandi  34.8% dengan undecided 9.2%.

“Terbukti bahwa hoax dan fitnah hanya berdampak pada peningkatan militansi parpol dan tim kampanye masing-masing, tetapi tidak memiliki dampak elektoral yang signifikan,” ujarnya kepada wartawan, Rabu (9/1/2019).

Dia menambahkan elektabilitas Jokowi – Ma’ruf yang masih di atas pesaingnya disebut sebagai bukti masyarakat tidak menginginkan strategi politik hoaks. Menurutnya rakyat lebih mengapresiasi politik santun dan optimisme.

“Rakyat lebih mengapresiasi politik santun dan rakyat berpikir kritis serta jernih, dan tidak terpengaruh hoax. Dengan demikian the power of positive thinking-lah yang menjadi keunggulan Paslon Jokowi-KH Ma’ruf Amin,” imbuhnya.

“Rakyat juga menilai bahwa Pak Jokowi-KH Maruf Amin yang menjadi korban fitnah. Jadi pertanyaan yang sering saya ajukan ke rakyat, mau memilih yang baik atau yang buruk, mau memilih yang putih atau hitam, mau memilih yang nasionalis agamis sebagai satu kesatuan, menjadi sangat relevan, dan telah dijawab oleh rakyat dengan elektoral Pak Jokowi yang jauh di atas Pak Prabowo,” pungkasnya sambil menegaskan timnya akan tetap bekerja maksimal.

Ucok Horlas


EmoticonEmoticon