2019/01/10

Tiga Warga Korban Kecelakaan Malah Di Bacok Dan Di Rampok



DEPOK - FBINews.net

Berusaha menolong setelah motor senggolan justru kritis dibacok. Peristiwa ini terjadi di Jalan RTM Tugu, Cimanggis, Depok, Jawa Barat, Kamis (10/1/2019) dinihari.

Hingga Kamis sore, Rizkun Kivin, 31, tukang galon air, Ahmad Syamsul, 27, tukang nasi goreng, dan Rizki Fadillah, 19, karyawan swasta, masih dirawat di RS Polri Kramat Jati dan RS Tugu Ibu. Kasusnya juga masih diusut oleh Polsek Cimanggis.

Menurut Kapolsek Cimanggis Kompol Suyud menceritakan kronologis kejadian, sekitar pukul 01.30 WIB empat orang menggunakan dua motor yaitu Honda Scoopy dan Beat Hitam bersenggolan lalu terjatuh masuk ke got yang ada di pinggir jalan.

Warga yang melihat kejadian itu lalu langsung mencoba menolong namun aksi baik itu tidak diterima oleh pelaku. Bahkan satu dari empat orang tersebut mengeluarkan celurit langsung menyabetkan tiga warga.

“Kejadiannya begitu cepat hingga korban ini tidak sempat mencari perlindungan sudah dibacok menggunakan celurit. Setelah itu pelaku langsung kabur ke arah Juanda,” ujar Kompol Suyud saat melakukan olah TKP di lokasi didampingi Kanit Reskrim Polsek Cimanggis AKP Eman Suleman dan Kanit Buser Polresta Depok Iptu Suparno.

Kompol Suyud mengungkapkan berdasarkan keterangan saksi-saksi ciri-ciri pelaku menggunakan jaket dan tutup kepala.

“Pada saat kejadian banyak warga maupun kendaraan yang lalu lalang, namun lantaran pelaku membawa senjata tajam pada tidak berani mendekat,”katanya.

Kapolsek mengungkapkan selain membacok korban pelaku juga merampas HP milik Rizki Fadilla.
“Korban Rizkun terkena luka bacok di kaki kanan, Ahmad Syamsul di dahi kiri dan perut kiri, Rizki Fadillah tangan sebelah kanan. Satu korban Rizkun masih dirawat di RS Tugu Ibu dan dua lagi setelah mendapat penanganan RS Bhayangkara Brimob sudah rawat jalan,”tambahnya.

Mengusut kejadian ini, lanjut Kompol Suyud telah pohaknya sudah melakukan cek tkp lalu memvisum korban dan mencari barang bukti.

Dalam mengejar pelaku Kompol Suyud menambahkan telah membuat tim khusus gabungan Polsek dan Polres. “Dengan dibentuknya Timsus ini diharapkan dapat dengan cepat terungkap para pelaku yang telah cukup membuat resah warga Cimanggis,”tutupnya.

“Terkait kejadian ini diimbau kepada masyarakat jika ada informasi orang mencurigakan dapat menginformasikan ke kantor polisi terdekat.”

Terpisah Hamdani, penjual pulsa, saksi di sekitar lokasi mengatakan saat kejadian sempat mendengat teriakan cek cok mulut di depan rumahnya.

“Terdengar ada pengendara motor terjatuh lalu terdengar ada suara teriakan cek cok mulut seperti bertengkar mungkin lantaran masalah kecelakaan. Namun setelah itu ternyata para korban telah tersungkur dengan penuh luka bacok senjata tajam di sekujur tubuh,”ujarnya kepada poskota di lokasi kejadian.

Saat itu situasi warga sedang ramai namun tidak ada yang berani menolong lantaran pelaku bawa senjata tajam.

“Ada anak-anak muda bawa bambu namun tidak berani maju. Setelah pelaku kabur baru langsung menolong korban dibawa ke rumah sakit,”tuturnya.

Ucok Horlas


EmoticonEmoticon