2019/01/08

Wakil Walikota Jakarta Meninjau Gundukan Tanah Berupa Limbah Yang Sengaja Di Buang Ke Marunda

Tags



JAKARTA - FBINews.net

Pengawasan ketat terhadap pencemaran lingkungan, terlebih pasca-ditemukannya gundukan tanah berupa limbah di Marunda, akan dilakukan Pemkot Jakarta Utara. Tak hanya instansi terkait, camat dan lurah diminta ikut mengawasi.

“Ya pengawasan tentu akan kita perketat. Tidak hanya di lokasi ini, tapi juga di seluruh wilayah lain dengan melibatkan camat dan lurah yang ada,” ucap Wakil Walikota Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim, Selasa (8/1/2019).

Terkait adanya temuan gundukan tanah berupa limbah, mantan Wakil Kepala Dinas LH Provinsi DKI tersebut, mengaku telah berkordinasi dengan Suku Dinas Lingkungan Hidup (LH) agar melakukan sosialisasi tentang limbah di setiap kelurahan.

“Kita perkuat pengawasan jajaran di wilayah dan minta bantuan Satpol PP. Kalau lihat truk atau tanki yang mencurigakan segera lapor. Jika benar membuang limbah, tentunya mereka akan ditindak tegas,” tandasnya.

Sementara itu, ia juga telah melakukan penyisiran sejumlah perusahan di sekitar lokasi yang dicurigai pemilik limbah untuk diselidiki. Karena, sebelum ditemukan gundukan tanah limbah itu merebak, ada warga mengaku pernah melihat kendaraan membuang limbah cair di lokasi.

Ucok Horlas


EmoticonEmoticon