2019/02/03

Kapal KMP Pratitha IV Kandas, Sat Polair Jembrana Evakuasi 210 Penumpang

Tags



Polda Bali - Fbinews.net

Gelombang tinggi dan arus deras kembali melanda perairan Selat Bali menyebabkan Kapal KMP Pratitha IV terseret arus dan akhirnya kandas diperairan dangkal dekat lampu merah atau dekat Pura Perapat Agung. Sabtu ( 2/2/2019 ).

Kapal KMP Pratitha IV yang dinahkodai oleh Kamani, asal Jawa timur  berlayar dari Pelabuhan Ketapang Banyuwangi menuju Pelabuhan Gilimanuk - Bali menerangkan bahwa kapal yang dinahkodainya terseret arus deras sehingga kapal kandas diperairan yang dangkal.

Dengan adanya kejadian tersebut, Satuan Polisi Perairan Polres Jembrana bekerja sama dengan Tim SAR menggunakan kapal patroli Satuan Pol. Air Polres Jembrana, Perahu Rif dan perahu karet langsung menuju lokasi guna melakukan evakuasi terhadap penumpang kapal.

Saat di Konfirmasi via telephone, Kasat Pol Air Polres Jembrana Iptu. H. Eddy Waluyo, SH. membenarkan kejadian tersebut. Diterangkan, bahwa personil satuan Polair Polres Jembrana bekerja sama dengan Tim Basarnas telah melakukan evakuasi terhadap 210 penumpang kapal KMP Pratitha IV.

"Semua penumpang kapal kami pastikan selamat tidak mengalami cidera sedikitpun karena evakuasi cepat kami lakukan," jelasnya.

Pihaknya juga mengimbau para nahkoda kapal agar selalu berhati-hati dan waspada saat berlayar di selat Bali mengingat cuaca di Selat Bali selalu berubah-ubah.

"Para nahkoda kapal diimbau selalu berkoordinasi dengan pihak BMKG untuk mengantisipasi segala sesuatunya agar tidak terjadi kecelakaan laut," ujarnya.(dwi)

Source : Humas Polda Bali


EmoticonEmoticon