2019/08/08

Irjen Pol. Dr. Petrus Reinhard Golose Terima Penghargaan Bali Marketing Champion 2019

Tags


Bali - Fbinews.net

Sebagian besar masyarakat Bali berharap siapapun yang nantinya menjabat Kapolda Bali agar meniru kepemimpinan Kapolda Bali yang sekarang, Irjen Pol. Dr. Petrus Reinhard Golose. Sosok pemimpin yang transformasional sangat dibutuhkan untuk membuat gebrakan di Pulau Bali sesuai dengan teori PRG (Populis, Reformis dan Good Governance). 

Kapoda Bali sebagai penanggung jawab menjaga keamanan di Pulau Dewata, saat ini sudah memberikan pelayanan, perlindungan dan pengayoman agar masyarakat merasa aman dan nyaman beraktifitas. Sehingga, tujuan Polri untuk melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat dapat terwujud. Teori PRG inilah yang mengantarkan jenderal asal Manado ini sebagai satu-satunya Kapolda Bali yang mampu meraih penghargaan bergengsi. 

Perusahaan marketing besar di Indonesia, yaitu Markplus.inc memberikan penghargaan Bali Marketing Champion 2019 untuk kategori government kepada Irjen Pol. Dr. Petrus Reinhard Golose dalam ajang Indonesia Marketeers Festival. Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Founder and Chairman Markplus.inc, Hermawan Kartajaya di Lounge Andalan Polda Bali, Rabu (7/8) siang. 

Jika dilihat dari catatan prestasi dan kemajuan Polda Bali saat ini, apa yang diputuskan oleh tim pengamat atau penilai dari Markplus.inc dengan memberikan penghargaan kepada Kapolda Bali sudah sangat tepat. Pasalnya, sejak ia resmi menjabat Kapolda, Polda Bali mengalami kemajuan yang luar biasa di berbagai bidang.

Selain sukses di bidang penegakkan hukum, Polda Bali juga meraih peringkat pertama dalam hal kepuasan masyarakat terhadap kinerja instansi pemerintah berdasarkan hasil survey Universitas Udayana dan Universitas Indonesia pada tahun 2018.

Yang paling terlihat secara kasat mata selama kepemimpinan jenderal lulusan Akpol tahun 1988 ini adalah banyak melakukan renovasi dan pembangunan infrastruktur, sehingga berdampak pada fasilitas dan tingkat pelayanan kepolisian kepada masyarakat. Bahkan, ia menjadi satu-satunya Kapolda Bali yang mencatat rekor pembangunan terbanyak fasilitas dinas di Polda Bali dan mungkin di Indonesia.

Pada April 2019, mantan ketua Tim Investigasi Bom Bali dan Deputi Hubungan Internasional Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) ini juga mendapatkan penganugerahan gelar doktor kehormatan (Doctor Honoris Causa) dari Universitas Udayana. Dimana penganugerahan ini merupakan kali ketiga yang diberikan Universitas Udayana kepada seseorang yang dinilai telah berjasa atau berkarya luar biasa.

Yang paling penting adalah Kapolda selalu mempromosikan pariwisata Bali di mata dunia. Ia menjamin keamanan dan keselamatan para delegasi IMF-World Bank Annual Meeting 2018 selama berada di Bali, meskipun Gunung Agung saat itu sempat mengalami peningkatan aktifitas. 

Kapolda juga mempromosikan Bali dengan mengadakan event bertaraf internasional, seperti Bali Open International Table Tennis Championship 2019, 8th Bali International Choir Festival 2019, Commissioner of Bali Police Super Match 2018, Kuta Beach Firework Festival 2019 dan PRG Choir Polda Bali rencananya akan berangkat ke Italia untuk mengikuti Rimini International Choral Competition 2019 pada September mendatang.

Apa yang dilakukan Kapolda tentu akan berpengaruh pada perekonomian masyarakat Bali yang sebagian besar bergerak di sektor pariwisata. Dengan adanya event tersebut, kunjungan wisatawan ke Bali mengalami peningkatan sehingga perekonomian masyarakat juga akan meningkat.

Irjen Pol. Dr. Petrus Reinhard Golose mengucapkan rasa terima kasih kepada pihak penyelenggara yang tentunya sudah melakukan pengamatan terhadap kinerja di Polda Bali. Tentu apa yang dicapai sekarang adalah bagian dari semangat untuk terus berinovasi serta meningkatkan kerja sama dalam memelihara Kamtibmas, menegakkan hukum serta memberikan pelayanan, perlindungan dan pengayoman yang terbaik untuk masyarakat. 

“Kami akan melakukan yang terbaik untuk menjaga keamanan dan kenyamanan masyarakat. Jika Bali sudah aman maka banyak wisatawan asing yang akan datang ke Bali. From Bali We Shake the World, From Bali We Shake Indonesia,” kata Kapolda Bali. 

Sementara Founder and Chairman Markplus.inc, Hermawan Kartajaya mengatakan, event roadshow marketing terbesar, Indonesia Marketeers Festival yang ketujuh kembali digelar di Bali. Kegiatan ini sebagai ajang bagi pelaku pemasaran untuk mendapatkan ilmu dan insight menarik serta paling update untuk diaplikasikan di dunia profesional. 

Seperti tahun-tahun sebelumnya, Indonesia Marketeers Festival 2019 menyapa 17 kota di Indonesia, dimulai dari Balikpapan sampai Jogjakarta dari tanggal 19 Juni - 15 Agustus 2019. “Total selama roadshow akan ada sekitar 17.000 partisipan dimana mereka akan mendapatkan banyak ilmu baru dari pakar-pakarnya langsung,” ujar Hermawan Kartajaya.

Dijelaskannya, Indonesia Marketeers Festival 2019 sudah digelar di kota Denpasar dari tanggal 4-5 Agustus 2019. Kota Denpasar merupakan kota ke-14 yang disambangi setelah Balikpapan, Batam, Pontianak, Bandar Lampung, Pekanbaru, Solo, Banjarmasin, Manado, Semarang, Kendari, Medan, Palembang dan Makassar. Setelah kesuksesan di kota Denpasar, Indonesia Marketeers Festival akan menyapa kota Surabaya.

Source : Humas Polda Bali


EmoticonEmoticon