-->

PRADA BUDI BERASAL DARI SUKU ANAK DALAM JAMBI MENGABDI DI PERBATASAN RI - RDTL



NTT - Fbinews.net

 Satgas Pamtas RI-RDTL sektor timur Yonif Raider 142/KJ pukul 09.00 WITA melaksanakan kegiatan Bela Negara di SD 1 Motaain Dusun Halimuti RT/RW 012/005 Desa Silawan Kec. Tasi Feto Kab Belu NTT. (10/9/2019)

SD 1 Motaain Halimuti Memiliki kondisi bangunan yang belum sepenuhnya layak dipakai untuk melaksanakan kegiatan belajar dan mengajar, masih ditemukan beberapa ruang kelas yang masih beratapkan daun berdinding bambu dan berlantai tanah, SD 1 Motaain Halimuti memiliki jumlah guru dan siswa sekitar 57 Orang.

Nalia Belac (52) merupakan guru dan penanggung  jawab  sekolah mengatakan "kami sangat senang dan sangat terbantu sekali dengan kedatangan bapak-bapak TNI untuk membantu kami dalam memberikan materi dan wawasan pengetahuan umum’’ Ungkapnya.

Prajurit Yonif Raider 142/KJ  dalam membantu menumbuhkan rasa nasionalisme kepada setiap masyarakat dan warga sekitar, Satgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ melaksanakan kegiatan belajar dan mengajar di salahsatu Sekolah yang berada di sekitaran Pos Penugasan.

Pos Motaain sebagai Komando Kompi tempur 1 yang di pimpin oleh Lettu Inf Sahita yang turut serta membantu masyarakat dalam menumbuhkan rasa nasionalisme dan pengetahuan umum kepada masyarakat  dan sekaligus membantu melaksanakan tugas yang telah di berikan oleh Komando Atas kepada Satgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ .

Kegiatan Pemberian materi bela negara di salah satu sekolah yang melibatkan beberapa orang anggota pos Motaain dipimpin oleh Serda Tri Taruna Sihombing  dan beberapa Orang anggota yaitu Pratu Ade Mandala P, Pratu Syarif Hidayat, dan Prada Budi.

Prada Budi merupakan salah satu Suku Anak Dalam (SAD) yang berada di Jambi, tepatnya Bukit Dua Belas Kec. Air Hitam Kab. Sarolangun Prov. Jambi, rasa bangga dan haru yang terlihat dari raut wajah Prada Budi yang mungkin masih mengingatkannya pada masa lalu yang sangat susah dari anak-anak yang berada diperbatasan RI-RDTL.

Pohon-pohon dihutan dan tikar menjadi ruang kelas kami untuk belajar dan menuntut ilmu ‘’ucap prada budi", walau pun dengan keadaan yang seperti itu tidak melunturkan niat dan usaha Prada Budi dalam mengapai cita-cita nya yang telah di impikan untuk menjadi seorang prajurit TNI-AD.

Prada Budi berpesan kepada seluruh generasi muda penerus bangsa "agar selalu gigih dan semangat untuk mewujudkan cita-cita yang telah diimpikan,walaupun dia Suku Anak Dalam yang serba kekurangan tetapi tidak mengurungkan niat dan kemauannya untuk menggapai cita-cita yang telah di impikan yaitu menjadi seorang prajurit TNI-AD".

Source : Puspen TNI
 Advertisement Here
 Advertisement Here