2019/09/18

RS Bhayangkara Denpasar Laksanakan Screening Pasien Katarak



Bali - Fbinews.net

RS Bhayangkara Denpasar melaksanakan pemeriksaan awal ( screening) katarak bertempat di ruang poliklinik mata. Rabu 18/9/2019

Kegiatan ini dilaksanakan untuk menindaklanjuti rencana kegiatan bakti sosial operasi katarak dalam rangka Rakorbin SDM Polri bekerjasama dengan PT Sido Muncul dan Persatuan Dokter Spesialis Mata Indonesia (PERDAMI) pada tanggal 23- 25 September 2019 mendatang.

Screening ini bertujuan untuk memeriksa kondisi mata pasien dan menentukan kelayakan pasien untuk dilakukan tindakan operasi meliputi pemeriksaan keratometri dan biometri , tajam penglihatan, serta tekanan intra ocular . Disamping itu juga dilaksanakan pemeriksaan tekanan darah , pemeriksaan laboratorium serta konsultasi dengan dokter spesialis penyakit dalam sesuai dengan hasil pemeriksaan.

Kegiatan yang berlangsung selama 3 hari yaitu dari tanggal 16 - 18 September 2019 mendapat pengawasan langsung dari Wakarumkit Bhayangkara Denpasar Pembina dr Ni Made Murtini, MARS , didampingi oleh Kabag Sumda Polresta Denpasar Kompol Krisna Dewi.
dr Murtini menyampaikan bahwa pasien yang melaksanakan screening di RS Bhayangkara Denpasar merupakan warga binaan Bhabinkamtibmas yang ada di wilayah kota Denpasar, dengan adanya program ini diharapkan dapat mengurangi angka penderita katarak.

" Dari 44 orang pasien yang mendaftar setelah dilaksanakan pemeriksaan , terindikasi 12 orang siap untuk dilaksanakan operasi," terang dr Murtini.

Source : Humas Polda Bali


EmoticonEmoticon