2019/10/17

Deklarasi Damai Ormas ormas dan tokoh tokoh Ciledug raya.

Tags



Ciledug - Fbinews.net

Menindaklanjuti pertemuan sebelumnya,sejumlah ormas yang ada di Ciledug  bersama Kapolsek Ciledug Kompol Pius Ponggeng SH
yang didampingi Danramil Ciledug Kapten Infantri Tarsan beserta Camat Ciledug,Camat Larangan dan Juga Camat Kr.Tengah Melakukan Deklarasi Damai Jelang Pelantikan Pilpres 20 Oktober 2019 mendatang.

Acara yang diadakan di Aula Kecamatan Ciledug Kota Tangerang tadi malam nampak begitu meriah,ini dikarenakan undangan dari beberapa Ormas yang ada membawa puluhan anggotanya,hingga Sekcam Syamsul meminta agar yang masuk ke aula Kecamatan hanya 15 Orang perwakilan dari Ormas yang hadir.

Namun tidak mengurangi semangat kebersamaan,meskipun tidak bisa masuk ke aula dikarenakan tempat yang disediakan tidak bisa menampung ratusan ormas yang malam ini hadir,rekan rekan dari Ormas tersebut setia menanti dibawah hingga Deklarasi Damai  dan penandatangan dari masing masing Perwakilan berakhir .

Adapun Organisasi Massa yang mengikuti kegiatan Deklarasi Damai Jelang Pelantikan Presiden ini antara lain dari Pemuda Pancasila,Forum Betawi Rempug,Forum Komunikasi Anak Betawi,Laskar Hisbullah,Persatuan Aceh Serantau,Juga nampak hadir perwakilan tokoh masyarakat sekitar.

Sebelum memulai acara Deklarasi Damai para hadirin menyanyikan Lagu kebangsaan Indonesia Raya dengan begitu menghayati sehingga tidak  terasa lagi suasana mencekam meskipun dalam satu ruangan dihadiri beberapa Ormas yang berbeda,akan tetapi bisa menyatu,seirama dengan lagu Kebangsaan Indoneaia Raya.

Pembacaan Do'a pun dilanjut dan mereka nampak begitu khusu Mengamini Doa Doa yang dipanjatkan untuk menjaga Persatuan dan Kesatuan Negara Republik Indonesia.

Pada kesempatan ini Kapolsek Ciledug Kompol Pius Ponggeng SH,seperti malam sebelumnya mengajak seluruh Undangan,agar bisa menjaga suasana kondusif di wilayah hukum Ciledug,dan pada pelantikan Presiden nanti dirinya berharap supaya kita bisa menjaga diri dari ajakan ajakan orang yang tidak bertanggung jawab (Demontrasi-red)yang ingin memecah belah Persatuan dan Kesatuan kita sesama anak bangsa,iapun mengajak seluruh elemen yang hadir,agar tidak mudah terprovokasi yang bisa menimbulkan anarkis.

Sebagai orang timur sudah tentu kita selalu  kedepankan rasa sopan santun,mengingat saat sidang pelantikan pilpres nantinya akan dihadiri para tamu Undangan dari negara negara luar. 
Dan sudah barang tentu kita sebagai tuan rumah tidak ingin mereka beranggapan bahwa Indonesia ini tidak Aman akibat Demontrasi yang sering kita saksikan yang sudah  banyak menimbulkan kerugian kerugian baik  dialami masyarakat kecil,pengusaha maupun para Demontran itu sendiri.

Sebelum penandatangan *Deklarasi Damai Bersama*,
Deklarasi dibacakan oleh  salah satu perwakilan dari Ormas FBR,yang di ikuti oleh seluruh yang hadir diruangan aula Kecamatan Ciledug,dan dilanjutkan dengan Penandatanganan Deklarasi Bersama selanjutnya acara malam inipun diakhiri dengan Ramah tamah serta Foto bersama.

wahyudin


EmoticonEmoticon