-->

Hari Keempat Operasi Zebra Agung 2019, Polda Bali Kembali Menindak 31 Pelanggar di Gatsu Barat


Bali - Fbinews.net

Razia kendaraan dalam rangka Operasi Zebra Agung 2019 diadakan di Jalan Gatot Subroto Barat Denpasar, Sabtu (26/10/2019) sekitar pukul 09.00 WITA sore tadi.

Dari ratusan pengendara motor yang terjaring razia, polisi mengamankan 12 STNK, 15 SIM, dan 4 unit sepeda motor yang tidak dilengkapi surat-surat kendaraan.  Dalam razia ini Polda Bali menerjunkan personel gabungan dari fungsi Lalu Lintas, Samapta, Propam, Intelkam, TI Pol, Dokkes dan Humas Polda Bali.

Operasi Zebra Agung 2019, kali ini menyasar pelanggar, yaitu tidak membawa STNK, SIM, tidak menggunakan helm, melawan arus, menggunakan HP saat berkendara, berkendara dibawah pengaruh alkohol, melebihi batas kecepatan maksimum, pengendara dibawah umur, tidak menggunakan safety belt dan kendaraan yang menggunakan lampu rotator yang tidak sesuai.

Kasasubsatgas Dakgar Kompol I Wayan Suka, S.H. mengatakan kegiatan Operasi Zebra Agung 2019 mengedepankan penegakan hukum secara humanis diimbangi dengan kegiatan preemtif dan preventif untuk menciptakan Kamseltibcarlantas di wilayah hukum Polda Bali

Ia menegaskan bahwa Polda Bali tidak pilih kasih dalam menindak pengendara yang melakukan pelanggaran terutama yang tidak menggunakan helm. “Razia di Jalan Gatot Subroto Barat Denpasar kita menindak 31 pelanggar, dominan tanpa SIM dan STNK,” ungkap Kompol I Wayan Suka, S.H. 

“Selain memberi tilang, kami juga memberi teguran simpatik kepada pengendara yang kedapatan menggunakan headshet dan memberikam himbauan betapa pentingnya keselamatan berlalu lintas ,” tutupnya

Source : Humas Polda Bali
 Advertisement Here
 Advertisement Here