2019/10/25

Menkeu : Jaga Hidup Sehat dan pola makan yang baik

Tags



Jakarta - Fbinews.net

Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati berpesan agar jajaran pegawai Kementerian Keuangan (Kemenkeu) dan para stakeholders terkait seperti pegawai Bank Indonesia (BI), Otoritas Jasa Keuangan (OJK), dan Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) menjaga hidup sehat serta berpikir positif sehingga mampu menghasilkan kinerja yang optimal.

Hal ini disampaikan Menkeu saat melepas lomba lari Peringatan Hari Oeang (Oeang Run 2019) yang ke-73 di Lapangan Banteng, Jakarta, Jumat (25/10).

“(Lomba lari) ini menandakan hidup sehat dari jajaran dan masyarakat secara umum. Terus jaga gaya hidup sehat Anda. Jangan hanya pas Hari Oeang saja,” pesan Menkeu di depan para peserta lomba lari.

Selain berolah-raga secara teratur, Menkeu berpesan agar para pegawai juga menjaga pola makan yang baik dan bergizi serta berpikir positif dan bekerja dengan sebaik-baiknya.

Sebagai informasi, Hari Oeang merupakan peringatan terbitnya Oeang Republik Indonesia (ORI) sebagai mata uang pertama yang dimiliki Republik Indonesia setelah merdeka yang resmi beredar 30 Oktober 1946.
Selain itu, Hari Oeang juga menandakan berdirinya institusi Kementerian Keuangan. 

Kemenkeu dan para stakeholders setiap tahun memperingati hari uang dengan berbagai acara olah raga, seminar, edukasi masyarakat, dan berbagai kegiatan lainnya.  

Diperkirakan lomba lari terebut diikuti sekitar 800 peserta yang terdiri dari 600 peserta yang hadir pada acara tersebut dan para partisipan yang memperingati hari Oeang di luar negeri sekitar 200 peserta lainnya.

Source : Kemenkeu RI


EmoticonEmoticon