2019/12/24

GRANAT TEMUAN WARGA SURADADI DIAMANKAN POLRES TEGAL KABUPATEN

Tags

 


Tegal - Fbinews.net

Polres Tegal Kabupaten, melalui Polsek Suradadi menerima laporan dari kepala desa Harjosari Kecamatan Suradadi Kabupaten Tegal, warganya yang bernama Bapak Sakhiri pada Selasa tanggal 17/12/2019 sekira pukul 11.00 WIB sewaktu Bpk Sakhiri sedang menggali tanah untuk pembuatan saptiteng baru lebih kurang kedalaman satu meter, cangkulnya mengenai benda yg keras dan bapak Sakhir menduga barang tersebut adalah batu.

Kemudian oleh Bapak Sakhiri benda tersebut di ambil dan langsung di lempar ke arah tepi sungai Cenang yang berjarak lebih kurang 2 (dua) meter di sebelah timur galian septitengnya.

Dan pada hari Kamis tanggal 19/12/2019 Bapak Sakhir merasa penasaran dengan barang yang dia kira batu tersebut lalu dilakukan pengecekan dan di bersihkan tanah yang menempel hingga terlihat bentuknya seperti granat. 

Karena takut akhirnya Bapak Sakhiri memindahkan barang yang di duga kuat sebuah granat tersebut, di bawah pohon bambu di belakang rumahnya. 

Dan pada hari Sabtu tanggal 21/12/2019 sekira jam 13.00 Wib datang Bapak Dul Mukti yang hendak melakukan pengecekan BSPS (Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya) di rumah Bapak Sakhiri, kemudian Bapak Sakhiri menceritakan tentang temuan barang yang di duga granat tersebut kepada Bapak Dul Mukti.

Mereka berdua bersama-sama melakukan pengecekan adanya benda temuan bapak Sakiri, dan Bapak Dul Mukti membenarkan bahwa barang tersebut adalah granat. 

Pada hari Minggu tanggal 22/12/2019, sekira Pkl 13.00 Wib datang bapak Dul Rokhim melihat temuan yang di duga granat tersebut kemudian oleh bapak Dul Rokhim benda yang di duga kuat granat, langsung di cuci dengan air hingga terlihat jelas bentuk tangkai pemicunya.

Granat tersebut di letakkan kembali dibawah pohon bambu dan bapak Dul Rokhim melporkan kepada Kepala Desa selanjutnya oleh bapak kepala desa di laporkan kepada Polsek Suradadi.

Hari Minggu 22/12/2019, sekira Pukul 18.15 Wib Granat yang ditemukan oleh bapak Sakhiri telah di amankan oleh anggota Polsek Suradadi untuk selanjutnya di serahkan ke Polres Tegal, guna penyelidikan lebih lanjut. 

Source : Humas Polres Tegal 


EmoticonEmoticon