-->

Polda Banten menghimbau Warga Tak Rayakan Malam Pergantian Tahun di 'Negeri di Atas Awan.


Banten - Fbinews.net

Kepolisian Daerah Banten menghimbau masyarakat untuk tidak kembali malam pergantian tahun di 'Negeri di Atas Awan', Citorek, Kabupaten Lebak. 

Objek Wisata baru di Provinsi Banten yang viral di media sosial beberapa waktu lalu ini sangat menyedot perhatian netizen. Saat ini, lokasi ini untuk sementara ditutup untuk umum .

Selain karena fasilitas dan prasarana yang tidak memadai, akses jalan menuju lokasi yang memadai dan minim penerangan termasuk daerah rawan bencana alam seperti banjir dan longsor. 

”Saat ini lokasi wisata ditutup karena faktor keselamatan pengunjung dan curah hujan yang tinggi,” kata Kabidhumas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi, Minggu (29/12/2019).

Belum lama terjadi, lanjut Edy, di beberapa desa yang jauh dari lokasi wisata Gunung Luhur ini terjadi longsor dan banjir bandang. 

Polda Banten dan Polres Lebak disiagakan untuk melakukan pengamanan pengunjung dan warga yang menerobos blokade akses jalan menuju lokasi. 

“Penyiagaan personel dilakukan sebagai upaya kepolisian untuk masyarakat juga menghimbau untuk tidak menggunakan lokasi wisata Citorek sebagai tempat kegiatan malam dan pergantian tahun,” ujar Kombes Pol Edy Sumardi. 

Direktur Lalulintas Polda Banten Kombes Pol Wibowo yang menyatakan bahwa akses jalan menuju lokasi dianggap rawan kecelakaan.

"Sisi kiri dan kanan sepanjang jalan belum terpasang penjaga drail atau pelindung kendaraan agar tidak menerobos masuk jurang manakala terjadi hal-hal yang membahayakan," ungkap Kombes Pol Wibow 

Ari/Humas.
 Advertisement Here
 Advertisement Here