-->

Polda Metro Jaya Bentuk Satgas Usut Ledakan di Monas


Jakarta – Fbinews.net

Polda Metro Jaya membentuk satuan tugas (satgas) untuk mengusut ledakan granat asap di Monas, Selasa (3/12/2019) yang melukai dua anggota TNI.

“Dari Polda Metro Jaya sudah membuat satgas untuk mengungkap atau untuk mendalami kasus tersebut,” ujar Karopenmas Divisi Humas Polri Brigjen Pol Argo Yuwono di Mako Polairud, Rabu (4/12/2019).

Tetapi Brigjen Pol Argo enggan menjelaskan lebih lanjut perihal perkembangan pengusutan peristiwa tersebut. Pasalnya, kata Brigjen Pol Argo, penyelidikan peristiwa itu dilakukan oleh pihak Polda Metro Jaya.

“Masih didalami, ditunggu saja nanti penyidik akan memberikan hasilnya,” pungkas Karopenmas.

Sebelumnya, Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Gatot Eddy Pramono mengatakan, ledakan itu diduga berasal dari granat asap yang ditemukan oleh dua anggota TNI. Namun, masih belum dapat dipastikan asal dari granat asap tersebut.

“Dugaan sementara dari granat asap. Untuk informasi lebih lanjut kita akan mendalami dari keterangan saksi tertuma korban. Kasih kami waktu karena korban masih mendapat pengobatan,” ujar Irjen Pol Gatot di kawasan Monas, Gambir, Jakarta Pusat, Selasa (3/12/2019).

Lebih lanjut Kapolda mengatakan, pihaknya akan memintai keterangan dari korban ledakan di kawasan Monas pagi tadi. Kapolda mengungkapkan, pihaknya masih melakukan pendalaman terkait dugaan ledakan granat asap tersebut.

“Ini masih pendalaman dan korban masih di RSPAD. Kita nanti akan minta keterangan kepada korban tapi sabar,” seru Irjen Pol Gatot.

Source : poldametrojayadotinfo
 Advertisement Here
 Advertisement Here