2019/12/17

WNA Asal Turki Pelaku Pembobol ATM Ditangkap Polresta Mataram


Mataram - Fbinews.net

Tim Operasional Satreskrim Polresta Mataram beserta Anggota Tipidter, berhasil mengungkap serta menangkap pelaku kejahatan ‘Pembobol Mesin ATM’ di salah satu  wilayah hukum Polresta Kota Mataram, pada Sabtu, 7 Desember 2019.

Pelaku berinisial YE (38), merupakan salah satu warga negara asing (WNA) yang   berasal dari Negara Turki. Diketahui, pelaku adalah seorang yang berprofesi sebagai tenaga marketing dengan jabatan Manager Sales Building.

Lebih lanjut, Kapolres Kota Mataram AKBP Guntur Herditrianto melalui JayantaraNews.com saat digelar Konferensi Pers pada Senin (16/12/2019) menuturkan,” berawal dari peyelidikan Unit Tipidter serta keterangan dari beberapa saksi dan petunjuk CCTV yang ada di ATM (TKP), kemudian Tim Ops melakukan penyelidikan lebih lanjut terhadap terduga ‘Pelaku Pembobol Mesin ATM’ yang sudah diketahui  ciri-cirinya oleh petugas, sehingga Tim Ops Sat Reskrim  melakukan sanggong selama beberapa hari, tepatnya pada Sabtu (07/12/2019) sekitar pukul 15.30 Wita, bertempat di ATM Bank BNI UD Karya Indah di Jln Lingkar Selatan. Pelaku berhasil diringkus tangkap tanpa adanya perlawanan, beserta beberapa barang buktinya.”

Kapolres Kota Mataram menjelaskan,” dalam menjalankan aksinya, pelaku datang ke TKP menggunakan sepeda motor, kemudian masuk ke dalam ATM untuk mencabut CCTV, yang diketahui sebelumnya pada mesin ATM tersebut oleh  pelaku telah memasangkan alat/ perangkat skimming berupa router yang dilengkapi flashdisk dan Alat CCTV untuk mengambil data nasabah bank,” jelasnya.

Saat ini pelaku berikut beberapa barang buktinya berupa 1 unit router, 3 unit flashdisk, 2 unit HP merk Samsung, dan 1 unit CCTV serta 19 kartu member Alfamart, kemudian 1 kartu akses kamar warna putih bertuliskan transit inn, 1 buah tas pinggang warna hitam, 1 laptop Merk Dell warna hitam beserta charging, 2 buah baterai kecil warna hitam, 2 buah doubletip, 1 buah gunting warna merah, terus 1 unit sepeda motor Merk Mio warna hijau yang dipakai saat menjalankan aksinya beserta 1 helm merk Scoppy, diamankan di Mapolresta Mataram guna proses hukum lebih lanjut, tutup Guntur. (Humas Resta Mataram)

Source : Poldametrojayadotinfo


EmoticonEmoticon