2020/01/08

Babak Belur Dihakimi Massa, Polsek Sawangan Amankan Dua Pengamen Curi Motor


Depok  – Fbinews.net

Kepergok mencuri motor milik warga di Kp.Jati, RT.04/01, Sawangan Baru Kota Depok, dua pengamen jalanan ditangkap dan babak belur dihajar massa, Rabu (8/1/2020).

Kedua pengamen ini kepergok saat mendorong motor  Honda Mio curian  oleh pemiliknya, yang kemudian meneriakinya maling...maling..

Warga yang sedang ronda dan mendengar teriakan tersebut langsung mengejar pelaku dan berhasil menangkapnya.

"Kedua pelaku diikat tangan dan dibawa ke lapangan dan sempat dihajar massa," ujar Uut Bima, tokoh masyarakat sekitar.

Aksi massa yang beringas dapat dihindari, lantaran tidak lama anggota piket Polsek Sawangan langsung datang ke TKP dan membawa kedua pelaku yang diperkirakan masih usia remaja ke Polsek.

"Pelaku merupakan bocah pengamen jalanan hal ini diketahui dari barang bukti plastik kecrekan berisi uang receh, gitar kecil serta motor pelaku Honda Tiger merah di lokasi kejadian. Salah seorang pelaku ada yang tinggal di daerah blok timbang RT.6/4 Sawangan Baru," ungkapUut.

Anggota Pokdarkamtibmas Sawangan Baru ini mengungkapkan dalam waktu sebulan  dua warganya kehilangan motor.

"Akhir-akhir ini maling motor sering terjadi di wilayah Kp.Jati, dalam waktu sebulan sudah dua kali kejadian motor hilang. Pelaku yang ketangkap ini sedang mendorong motor yang dicuri, saat mau dihidupkan di depan rumah mantan anggota DPRD dari fraksi PPP Bp. Azhari keburu diteriakin maling dan berhasil dicegat sama yang sedang ronda akhirnya berhasil ketangkap," tuturnya.

Uut mencurigai, kedua pelaku yang ditangkap ini merupakan pemain yang kerap beraksi mencuri motor di sekitar lokasi kejadian.

"Sewaktu pelaku diamankan sedang ada Ketua RT Karso dan Ketua RW Abdul Azis yang  sedang ikut ronda dan ikut mengamankan pelaku," katanya. "Pelaku sudah dibawa ke Polsek Sawangan untuk proses penyelidikan lebih dalam lagi selain itu barang bukti berupa kantong kecrekan ngamen berisi uang receh, gitar  dan dua motor pelaku sama korban dibawa petugas."

Terpisah Kapolsek Sawangan Kompol Suprasetyo menambahkan kedua pelaku telah diamankan petugas Piket setelah ada laporan dari masyarakat.

"Masih kita mintai keterangan kedua pelaku yang babak belur dihajar massa atas dugaan perbuatan mencuri motor di daerah Sawangan Baru," tutur Kapolsek.

Source : Poldametrojayadotinfo 


EmoticonEmoticon