2020/01/05

Basarnas: Pelayanan Gratis, Kalau Ada Oknum Minta Bayaran Laporkan!

Tags


Bandung - Fbinews.net

Bencana banjir dan longsor menerjang sejumlah wilayah termasuk di kawasan Provinsi DKI Jakarta dan Jabar. Tim Basarnas ikut membantu dalam penanganan bencana tersebut.

Humas Basarnas Joshua Banjarnahor menyatakan, Basarnas selalu turun untuk membantu penanganan bencana di sejumlah wilayah. Pihaknya turun untuk mengevaluasi dan menolong para korban.

"Dalam pelaksanaan evakuasi dan pertolongan terhadap korban, Basarnas tidak memungut biaya apapun. Apabila ada oknum yang meminta bayaran harap dilaporkan kepada kami," katanya, Minggu (5/1/2020).

Dia menyatakan, evakuasi dan melakukan pertolongan kepada korban bencana sudah menjadi tugas pokok dan fungsi Basarnas.

"Kami mengimbau masyarakat jangan sungkan melaporkan apabila ada kejadian yang kondisinya membahayakan manusia, kami akan segera menolong dan pelayanan ini gratis," ucapnya.

Joshua menambahkan, masyarakat yang membutuhkan pertolongan juga bisa menghubungi call center Basarnas yang siap selama 24 jam melalui nomor 115 (bebas pulsa). Namun pihaknya mengimbau warga agar bijaksana dalam menggunakan layanan call center tersebut.

"Kami harap masyarakat seluruh Indonesia jangan khwatir dan enggan melaporkan setiap kejadian. Baik yang berkaitan dengan kondisi membahayakan manusia, kecelakaan transportasi maupun penanggulangan bencana sehingga respon time dalam penanganan korban semakin cepat," ujarnya.

Source : Poldametrojayadotinfo 


EmoticonEmoticon