-->

Kapolda Sumut Terjun Langsung ke Tanah Berlumpur Tanam Pohon Mangrove




Sumut - Fbinews.net

Kapolda Sumut laksanakan penanaman Pohon Mangrove di wilayah labuhan deli, Medan Marelan. Jumat (21/02/20) bertempat di Palu Pompang, Palu Aliyah dan Palu Hamparan Perak Kel. Labuhan Deli Kec. Medan Marelan.

Dalam kesempatan ini Kapolda Sumut turut di dampingi Wakapolda Sumut, PJU Polda Sumut, Kapolres Belawan, Kepala BPDASHL Wampu Sei Ular / diwakili Kasubbag TU, Dansattrol Lantamal I Belawan, Senior Vice President Corporate Secretary Pelindo 1, Kelompok Nelayan Maju Bersama, Para Tokoh Adat, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat yang hadir dan Seluruh Tamu Undangan yang hadir.

Kegiatan penanaman Pohon Mangrove ini di laksanakan serentak di seluruh Polda di Indonesia sebagai bentuk keperdulian Polri terhadap penghijauan pantai dan penguatan ekonomi masyarakat pesisir.

Adapun beberapa kegiatan yg di laksanakan adalah pembagian dan penanaman mangrove, penyerahan kunci bedah rumah kepada masyarakat bapak Radot Simorangkir, pembagian bibit kerang 1TON dan pembagian sembako.

Kapolda Sumut terjun langsung ke tanah berlumpur untuk menanam pohon mangrove, Kapolda Sumut mengatakan Hutan Mangrove sangat berfungsi sebagai pagar terdepan menghadapi ombak air laut, kemudian Hutan Mangrove juga berguna sebagai tempat berkembang biak biota laut, lalu sebagai filter untuk menyaring zat kimia yang tidak baik.

"Saya harap masyarakat pesisir pantai untuk tetap menjaga kelestarian Hutan Mangrove, dan terus bersahabat dengan alam, guna memberikan kesehatan bagi kita dan keluarga baik dalam bentuk udara, air, hewan, dan sebagainya" ucap Irjen Martuani

Kapolda juga berpesan agar masyarakat tidak lagi melakukan pengrusakan terhadap Hutan Mangrove, melainkan harus terus dilestarikan dan juga menghimbau agar Kepala Sekolah yang berada dipesisir pantai melakukan kegiatan positif terhadap murid-muridnya untuk melestarikan Hutan Mangrove. Di akhir kegiatan ini Kapolda Sumut mengucapkan terima kasih kepada pihak yang telah membantu pembangunan rumah masyarakat pesisir pantai sebagai bentuk kepedulian pemerintah kepada masyarakat. Kegiatan berjalan lancar dan di akhiri dengan hiburan bernyanyi dan berjoget bersama menghibur masyarakat sekitar.

Source : Humas Polda Sumut
 Advertisement Here
 Advertisement Here