2020/03/28

LURAH PRAJURIT KULON SUCIPTO HARIONO PIMPIN PENYULUHAN KELILING KEPADA WARGANYA DALAM UPAYA PERANGI VIRUS CORONA/COVID-19




Mojokerto - Fbinews.net

Demi memberikan pemahaman secara lebih dalam kepada warga masyarakat mengenai wabah virus corona/covid-19 yang sedang merebak di tengah masyarakat, Pemerintahan Kelurahan Prajuritkulon didukung Unit Pelaksana Teknis (UPT) Puskesmas Blooto, Polsek Prajuritkulon serta Koramil Prajuritkulon mengadakan penyuluhan keliling ke ketengah masyarakat Kelurahan Prajuritkulon pada Sabtu(28/3/2020).

Dengan menggunakan 1 unit mobil Puskesmas keliling, 1 unit mobil Patroli Unit Lalu Lintas Polsek Prajuritkulon serta  4 unit sepeda motor team penyuluh masuk ke dalam gang-gang serta pasar yang ada di lingkungan kelurahan tersebut.

Mereka menyampaikan langkah-langkah cara memutus mata rantai penyebaran virus berbahaya itu, antara lain:

A. Agar terhindar dari penyebaran virus Corona/Covid-19 kita harus saling menjaga jarak dengan orang lain 1 sampai 2 meter.  
B. Rajin mencuci tangan menggunakan sabun/handsanitizer .
C. Memakai masker saat keluar rumah. 
D. Berolahraga  secara secukup.
E. Berjemur pada pukul 10.00 WIB. selama 15 sampai 30 menit.
F. Konsumsi makanan yg sehat dan bergizi.
G.  Bila sedang melaksanakan kegiatan di luar rumah upayakan jangan menyentuh hidung, telinga dan mata bila belum membersihkan tangan menggunakan sabun/handsanitizer.
H. Mengindari kegiatan berkerumun di luar rumah bila dirasa tidak sangat penting. 
I. Jangan menyimpan makanan dan masker secara berlebihan, karena hal itu bisa merugikan orang lain yang sedang membutuhkan.
J. Setiap selesai melaksanakan kegiatan di luar rumah, terlebih dahulu harus membersihkan diri dengan mandi keramas atau mencuci tangan dan kaki serta merendam pakaian yag habis digunakan dengan sabun cuci/deterjen sebelum berkumpul dengan keluarga. 

Sebagai penanggungjawab kegiatan kali ini adalah Kepala UPT Puskesmas Blooto Dr. Shofia Kurniawanti yang menerjunkan 4 orang petugasnya dari bagian promosi kesehatan. Sedangkan Kapolsek Prajuritkulon diwakili Kanit Sabhara Polsek Prajuritkulon Ipda Joko Sunarko bersama anggota Polsek Prajuritkulon. Adapun Danramil Prajuritkulon diwakili Babinsa Kelurahan Prajuritkulon Koptu N.  Anshori

Lurah Prajuritkulon Sucipto Hariono,  A. Md. Kep. berharap agar masyarakat Prajuritkulon semua sehat dan terhindar dari wabah virus berbahaya tersebut dan langkah kali ini merupakan salah satu bentuk upaya pemerintah Kota Mojokerto dalam rangka memerangi penyebaran penyakit yang disebabkan oleh virus, utamanya corona/covid-19 selain tindakan penyemprotan masal dan lain-lain.

Agus Buyut


EmoticonEmoticon