2020/03/29

KARANG TARUNA PULOKULON BERGERAK PERANGI VIRUS CORONA DI KAMPUNGNYA




Mojokerto - Fbinews.net

Prihatin dengan berita semakin tingginya angka masyarakat terdampak buruk virus corona/covid-19 anggota Karang Taruna dusun Pulokulon Kelurahan Pulorejo, Kecamatan Prajuritkulon -Kota Mojokerto melakukan penyemprotan kampung secara swadaya pada Minggu(29/3/2020).

Penyemprotan dengan sasaran diseluruh kampung baik itu jalan kampung, fasilitas umum seperti balai pertemuan, tempat ibadah dan bahkan juga sampai kedalam rumah warga jika itu di ijin kan oleh pemiliknya.
Ada sekitar 15 anggota Karang Taruna bergerak bersama-sama. Mereka menggunakan alat semprot hasil pinjam kepada warga sekitar yg kebetulan berprofesi sebagai petani.

"Terus kami ini mau berharap kepada siapa mas agar ada yg menyemprot kampung kami sebagai upaya mencegah penyebaran virus berbahaya itu kalau bukan kami bergerak sendiri. Kami ya mengeluarkan biaya sendiri secara urunan(patungan)" kata Wahyu Pujianto salah satu pemuda Pulokulon.

"Ya, kami berpikiran positif saja mas, mungkin urusan pemerintah sangat banyak sehingga sampai hari ini belum sempat mengadakan tindakan penyemprotan ke Pulokulon ini sebagai upaya pencegahan penyebaran virus corona yang lagi viral itu. Tapi kami kan juga tidak bisa hanya menunggu tindakan pemerintah, untuk itulah kami bergerak hari ini dengan harapan agar tidak ada warga masyarakat Pulokulon yang terjangkit penyakit akibat virus corona" jawab Salam selaku ketua Karang Taruna Pokulon.

Menyikapi gerakan para anggota Karang Taruna ini warga masyarakat menyatakan salut atas langkah anak-anak Karang Taruna kali ini. Banyak gerakan-gerakan positiv yang dilakukan.

"Semoga karang Taruna Pulokulon semakin maju dan menjadi manfaat bagi banyak orang utamanya warga dusun Pulokulon ini. Dan semoga mendapat dukungan dari banyak pihak, utamanya ada perhatian dari pemerintah." ungkap salah satu warga.

Agus Buyut


EmoticonEmoticon