2020/04/24

Cegah Covid-19 "Bupati MBD Bagikan Masker pada Masyarakat

Tags




Kab MBD - Fbinews.net

Bupati Maluku Barat Daya (MBD), Benyamin TH. Noach membagikan masker kepada masyarakat di Kelurahan Tiakur Kota Kab. MBD, Kamis (23/4/2020) pagi. Masker itu diberikan sebagai upaya memutuskan mata rantai penyebaran wabah corona virus (Covid-19). 

Sasaran utama pembagian masker itu kepada para pedagang yang berjualan di Pasar Tiakur, pembeli, para tukang ojek dan sopir angkot yang melintasi daerah itu serta para PNS dan Tenaga kontrak Daerah. 

Dalam kegiatan pembagikan masker, juga dilaksanakan penyemprotan disinfektan di wilayah Kota Tiakur dan seluruh kecamatan secara serentak dan berkelanjutan, apa lagi wilayah kami merupakan wilayah kepulauan dan perbatasan  NKRI Timor-Leste dan NKRI AUSTRALIA. Maka perlu Mengerahkan petugas penyemprotan dari lintas dinas dan instansi.

"Berbagai upaya terus dilakukan untuk pencegahan Covid-19 di wilayah kabupaten MBD dan kita bersyukur sampai saat ini MBD masih kategori hijau," kata NOACH.

Kendati demikian, untuk kewaspadaan  harus tetap dilakukan secara bersama-sama. Salah satu cara menekan penularan dengan menggunakan masker pada saat beraktivitas, dan menjaga physical distancing. 

Kegiatan itu turut dihadiri Kapolres MBD AKBP S. Norman Sitindaon, S.I.K dan Kadis Perhubungan MBD E. Ubro.

Jack


EmoticonEmoticon