2020/04/26

Di Hari Bhaktinya Yang Ke -56 Lapas Rangkas Bitung Gelar Do'a Bersama Imam Besar Masjid Istiqlal Prof.DR.KH.Nasaruddin Umar

Tags


Lebak - Fbinews.net

Dalam Rangka memperingati Hari Bhakti Pemasyarakatan Ke-56 Tahun 2020, Lembaga Pemasyarakatan Kelas III Rangkasbitung mengikuti jalannya Zikir dan Doa Bersama Prof. DR. KH. Nasaruddin Umar yang merupakan Imam Besar Istiqlal melalui Teleconference, Minggu (26/04)

Kegiatan Zikir dan doa bersama diikuti oleh Pejabat Struktural, petugas yang sedang berdinas serta seluruh Warga Binaan Pemasyarakaran (WBP) di Mesjid Attaubah Ponpes Al-Maghfiroh Lapas dengan menerapkan Protokol Kesehatan.

Kalapas Rangkasbitung, Budi Ruswanto menyampaikan kegiatan ini digelar secara serentak oleh seluruh UPT Lapas/Rutan seindonesia dalam rangka Hari Bhakti Pemasyarakatan.
"Alhamdulillah kita bisa melaksanakan zikir dan doa bersama Prof Nasarudin Umar ditengah pandemi Wabah Covid-19 ini, hal ini tentu sangat positif kita ikuti di bulan suci Ramadhan yang penuh makna dan maghfiroh ini, semoga kegiatan ini meningkatkan kesadaran dan rasa syukur kita kepada Allah swt dan kita berharap juga agar wabah Covid-19 ini segera berlalu" Ujar Kalapas asal bandung ini.

Budi menambahkan bahwa tausyiah bersama Prof Nasaruddpin Umar ini adalah kesempatan langka yang jarang kita dapatkan, oleh karenanya kita senantiasa harus mengikuti dan mengamalkan apa yang telah disampaikn Imam besar istiqlal tadi.

Sementara Imam Besar Istiqlal, Prof. DR. Nasaruddin Umar berpesan dalam tausyiahnya agar insan pemasyarakatan seluruh indonesia tanpa henti berdoa dan meningkatkan keimanan serta ketaqwaan kepada Allah swt.
"Bulan ramadhan merupakan bulan penuh ampunan dan menghapuskan segala dosa kita yang sudah lalu, teruslah berdoa karena doa orang yang sedang berpuasa akan diijabah oleh Allah swt, mari kita sama-sama berdoa agar Virus Covid-19 ini hilang dari bumi Indonesia dan belahan dunia" Pungkasnya.

Prof. Nazaruddin Umar lantas memberikan nasihat sikap kita menghadapi Pandemi Covid-19 ini.
"Sikap yang bisa kita lakukan adalah ikuti protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah dan terus berdoa jadikan ini sebagai hikmah, insyallah Covid-19 akan segera berlalu dan kita bisa kembali menjalani dengan seperti biasanya"tukasnya.


Mujahidin


EmoticonEmoticon