2020/04/17

DPO Spesialis Pencurian Sembako, di Tangkap Polresta Tangerang



Kabupaten Tangerang - Fbinews.net

Pelarian Habibi, pelaku spesialis pencurian sembako di Kabupaten Tangerang, berakhir sudah. Dia tertembak mati polisi karena melawan saat hendak ditangkap.

"Yang bersangkutan ini adalah DPO spesialis pencurian sembako yang melakukan aksinya sejak 2019," kata Kapolresta Tangerang Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi, Jumat (17/4/2020).

Pada awalnya, Kanit Resmob Polres Kota Tangerang mendapat informasi dari warga soal keberadaan Habibi di daerah Cikande, Kabupaten Serang. Atas laporan tersebut, Unit VI Resmob Polres Kota Tangerang pada Rabu (15/4) malam mendatangi lokasi dan menemukan tersangka Habibi dan tiga orang lainnya sedang berada di dalam sebuah mobil.

"Pada saat akan dilakukan penangkapan terhadap DPO Habibi, para pelaku berusaha melarikan diri. Ketika tim hendak mengepung kendaraan tersebut, Habibi keluar melompat dari mobil menuju ke arah parit (gorong-gorong)," imbuh Kombes Pol Ade Ary.

Tim sontak mengejar Habibi hingga ke parit. Namun, setelah tersangka bisa diamankan, Habibi sempat memberikan perlawanan kepada petugas dengan menggunakan senjata api dan sebuah balok.

"Ketika tersangka Habibi bersembunyi di parit dan akan diamankan, tersangka ternyata membawa senjata api beserta balok. Anggota kemudian mengambil tindakan tegas-terukur untuk melumpuhkan tersangka Habibi," lanjut Kombes Pol Ade Ary.

Tersangka Habibi sempat dilarikan ke RSUD Kabupaten Tangerang. Namun , setiba di rumah sakit, yang bersangkutan dinyatakan meninggal dunia.

Pada operasi penangkapan ini, polisi juga berhasil mengamankan tiga tersangka lainnya. Satu buah mobil, satu pucuk senjata api jenis revolver, satu buah linggis, sebuah gembok, serta lima handphone dan tiga dompet juga diamankan petugas sebagai barang bukti.

Hingga kini, polisi masih terus mengembangkan kasus ini. Para saksi di TKP juga masih dalam proses pendalaman pihak petugas

Source : poldametrojayadotinfo


EmoticonEmoticon