2020/04/17

Agar Masyarakat Patuhi Himbauan Physical Distancing, Polresta Jayapura Ciptakan Video Edukasi 'Sa Pu Cinta Dilockdown'

Tags


Papua - Fbunews.net

Salah satu cara Polres Kota Jayapura untuk mencuri perhatian masyarakat agar mematuhi imbuan pemerintah di masa physical distancing adalah menciptakan video edukasi, berjudul 'Sa Pu Cinta Dilockdown'.

Video semikomedi, musikal, dicampur dengan cerita romantis hubungan cinta jarak jauh (LDR) ini berdurasi 5 menit itu diperankan Kapolresta Jayapura Kota AKBP Gustav R Urbinas dan beberapa artis ternama.

"Ternyata video Sa Pu Cinta Dilockdown ini cukup mencuri perhatian publik di dunia maya," ujar Kapolresta Jayapura Kota AKBP Gustav R Urbinas, Jumat (17/4/2020).

'Sa Pu Cinta Dilockdown' adalah bahasa Melayu Papua, bila diterjemahkan ke Bahasa Indonesia kurang lebih berarti 'Cinta Saya Dilockdown'. Video berdurasi 5 menit ini sudah di tonton ratusan ribu penonton. Materinya menceritakan tentang masyarakat Kota Jayapura yang acuh dengan instruksi pemeritah yang telah dikeluarkan guna memutuskan mata rantai penyebaran virus Corona (COVID-19).

Menurut AKBP Gustav, video itu sengaja dibuat untuk mengunggah perhatian masyarakat di Papua khususnya di Kota Jayapura untuk selalu taat insturksi pemerintah terkait larangan berkumpul, tetapi berada di rumah serta menggunakan masker.

"Konsep video ini kita buat berdasarkan dinamika saat ini, dimana instruksi pemerintah yang dikeluarkan masih banyak dicueki dan dianggap sepeleh oleh masyarakat, padahal ini penting," tutur AKBP Gustav.

AKBP Gustav pun berharap dengan publikasi himbauan melalui video edukasi ini dapat memberikan kesadaran masyarakat untuk mentaati istruksi pemerintah kota Jayapura demi memutuskan mata rantai penyebaran virus corona.

Bahkan dirinya pun menambahkan selain video edukasi, dirinya pun bersama tim creative Sa Pu Cinta Dilockdown pun membuat lagu yang nantinya akan dirilis dalam waktu dekat.

"Tunggu ya Vidoe clip dan lagu Sa Pu Cinta Dilockdown dalam waktu dekat," kata AKBP Gustav.

Video edukasi, berjudul Sa Pu Cinta Dilockdown dirilis pada Selasa (14/4/2020) pagi, penonton sudah mencapai hingga ratusan ribu di berbagai media sosial.

"Hingga siang ini penonton film yang kami garap bersama rekan-rekan sudah mencapai hingga puluhan ribu, baik di Instagram, Faceebook, dan Youtube," terang AKBP Gustav.

Kapolresta berharap video itu dapat memberikan kesan sadar kepada masyarakat untuk taat kepada instruksi pemerintah yang telah di keluarkan demi kebaikan semua pihak.

Source : mascipoldotcom 


EmoticonEmoticon