-->

Kurangi Beban Masyarakat, Polres Cimahi Sediakan Ratusan Paket Santap Sahur Bagi Warga


Cimahi - Fbinews.net

Kapolda Jawa Barat, Irjen Pol Rudy Sufahriadi meninjau langsung pelaksanaan kegiatan pembagian santap sahur bagi masyarakat kurang mampu di Gor Sangkuriang, Kota Cimahi, Rabu (29/4/2020), dini hari.

Meski tak banyak berkomentar, Irjen Pol Rudy nampak semringah dengan kegiatan sosial yang dilaksanakan Polres Cimahi. Kapolda sempat berkeliling melihat kegiatan petugas di dapur umum yang tengah memasak santapan sahur bagi masyarakat.

Sebanyak 500 paket santap sahur diburu masyarakat Kota Cimahi. Bantuan tersebut setidaknya sedikit meringankan beban masyarakat di tengah pandemi Corona.

"Hatur nuhun ini sudah bagus," ucap Irjen Pol Rudy singkat saat melakukan peninjauan.

Wali Kota Cimahi, Ajay M. Priatna mengatakan, pembagian santap sahur diinisiasi Polres Cimahi demi memberi manfaat besar membantu memenuhi kebutuhan pangan masyarakat yang akan menjalankan ibadah puasa.

Melihat antusias warga yang cukup antusias dan terbantu dengan adanya kegiatan ini, Pemkot Cimahi berencana menambah titik pembagian santap sahur di dapur umum yang telah didirikan pemerintah Kota Cimahi.

"Terima kasih hal ini membantu masyarakat yang tetap beraktivitas selama penerapan PSBB. Nanti mungkin kita tambah lagi titik pembagian makanan sahur ini," kata Ajay.

Kapolres Cimahi, AKBP M. Yoris Maulana Yusuf Marzuki mengatakan, kegiatan dapur umum sahur ini dilakukan untuk mengurangi beban masyarakat yang akan menjalankan ibadah puasa ramadhan 2020.

Kegiatan ini akan terus dilakukan selama Ramadhan 2020 berkeliling menyasar jalanan Kota Cimahi untuk membantu muslim yang tetap beraktivitas di tengah pandemi COVID-19.

"Kita ada dapur umum yang akan melayani masyarakat yang akan beribadah sahur. Kegiatan ini akan terus berkesinambungan dilakukan selama ramadhan," tutur AKBP Yoris.

Source : mascipoldotcom 
 Advertisement Here
 Advertisement Here