-->

Harkitnas 2020, Kapolri: Bangkit Dalam Optimisme The New Normal


Jakarta  - Fbinews.net

Kapolri Jenderal Idham Azis mengajak seluruh jajaran dan masyarakat untuk memaknai momentum peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) 2020, dengan membangun optimisme new normal atau normal baru di tengah pandemik Covid-19. 

"Semangat Hari Kebangkitan Nasional saat ini harus dilakukan dengan bangkit dalam optimisme normal baru," kata Jenderal Polisi Idham dalam keterangan tertulis, Rabu (20/5). Selain optimisme new normal, Harkitnas juga harus direfleksikan dengan menumbuhkan dan memperkuat gotong royong dan tenggang rasa antar sesama masyarakat. 

"Mari memaknai Hari Kebangkitan Nasional dengan mempererat tali persaudaraan melalui semangat gotong royong dan sikap empati," ujar Kapolri, 

Dalam situasi wabah corona, diperlukan sikap gotong royong agar menjadi modal dan landasan yang kuat untuk menjaga dan merawat persatuan di NKRI. 

"Sebagai modal dasar di dalam menjaga persatuan dan kesatuan dalam bingkai NKRI," ucap Kapolri. 

Adapun Kadiv Humas Polri Brigjen Pol Argo Yuwono mengungkapkan bahwa semangat pemuda di era perjuangan bisa direfleksikan saat ini dengan sama-sama berjuang dalam berperang melawan wabah virus corona. 

"Harkitnas tahun ini tetap semangat bangkit bersama melawan corona," kata Brigjen Pol Argo. 

Menurut Brigjen Pol Argo, perjuangan melawan virus corona di era sekarang ini, cukup dengan menjalankan dan melakukan standar protokol kesehatan yang dikeluarkan oleh pemerintah Indonesia. 

"Dengan memperhatikan protokol Covid-19, yaitu cuci tangan, pakai masker, jaga jarak, hindari kerumunan," tutup Brigjen Pol Argo.

Source : poldametrojayadotinfo 
 Advertisement Here
 Advertisement Here