2020/05/07

Larangan Mudik, Polda Metro Jaya Putar Balik 12.512 Kendaraan Dalam Kurun Waktu 12 Hari

Tags


Jakarta - Fbinews.net

Direktorat Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Metro Jaya mengatakan sudah 12.512 kendaraan putar balik selama operasi ketupat dan larangan mudik. 1.637 di antaranya roda dua atau sepeda motor.
Tercatat saat ini Kepolisian memiliki pos penyekatan 18 titik (GT Cikarang Barat, GT Bitung dan Jalur Arteri), pos cek poin dan pantau DKI sebanyak 67 titik, dan di wilayah penyangga 47 titik.

"Dari pos-pos tersebut sampai dengan hari ini H+12 untuk sudah ada 12 ribu kendaraan yang sudah kami suruh putar balik," kata Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo saat memberikan paparan dalam diskusi daring "Antisipasi Menghadapi Mudik Lokal Lebaran Lintas Wilayah Jabodetabek", Rabu (6/5/2020).

Data tersebut didapatkan berdasarkan pemantauan pihak kepolisian di sejumlah jalur arteri di DKI Jakarta sejak Jumat (24/2) hingga Rabu(6/5). Terakhir, sebanyak 1.637 motor diputar balik karena mencoba mudik ke kampung halaman.

Selain motor, sebanyak 6.600 kendaraan pribadi diputar balik. Kendaraan pribadi jadi yang paling banyak diputar balik oleh pihak kepolisian di jalur Cikarang Barat.

Sementara itu, untuk kendaraan umum yang mengangkut penumpang, total ada kendaraan yang diputar balik di jalur arteri. Terlihat dari data tersebut total 4.275 kendaraan diputar balik di jalur arteri.

Seperti diketahui, pemerintah melarang mudik bagi semua warga. Pihak kepolisian mendirikan puluhan check point untuk mengantisipasi adanya warga yang nekat mudik.

Source : poldametrojayadotinfo 


EmoticonEmoticon