-->

Penerapan New Normal di Jakarta, Polri Antisipasi Lonjakan Kendaraan


Jakarta - Fbinews.net

Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo mengaku telah mempersiapkan skema untuk mengantisipasi adanya lonjakan atau kepadatan kendaraan di sejumlah ruas jalan, jika pemerintah memberlakukan kebijakan New Normal dalam waktu dekat.

Salah satu rencana yang dipersiapkan Dirlantas Polda Metro Jaya yakni, dengan menempatkan petugas sebelum titik-titik rawan kemacetan. Kombes Pol Sambodo juga berencana akan menerjunkan petugas di sejumlah poin keramaian di Jakarta untuk tetap menjaga physical distancing.

"Sudah dipersiapkan. Kita akan menempatkan petugas untuk mengatur arus lalu lintas dan menjaga physical distancing di tempat-tempat yang diperkirakan akan terjadi kerumunan massa," ucap Kombes Pol  Sambodo, Rabu (27/5/2020).

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) sempat melakukan pengecekan kesiapan The New Normal di dua lokasi Jakarta dan Bekasi pada Selasa, 26 Mei 2020. Dua lokasi yang dicek kesiapannya yakni, Stasiun MRT Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta Pusat, dan Mall Summarecon, Bekasi.

Dalam kunjungannya ke Mall Summarecon, Bekasi, Presiden Jokowi menyebut bahwa kurva Covid-19 di daerah tersebut cukup bagus. Jokowi memberi sinyal bahwa Bekasi siap untuk diberlakukan New Normal.

Source : poldametrojayadotinfo 
 Advertisement Here
 Advertisement Here