2020/05/09

Silaturahmi & Coffe Morning Kapolres MBD Bersama Insan Pers




MBD - Fbinews.net

Bertempat di ruang rapat Polrestabes Maluku Barat Daya, Kapolres MBD Beserta jajarannya mengadakan Silaturahmi & Coffee Morning bersama insan pers.Rabu (02/05/20)

Kegiatan ini dihadiri oleh Kapolres MBD AKBP S. NORMAN SITINDAON, S.I.K, Kabag OPS Polres MBD KOMPOL M. F. MANSA, Kasat Intelkam IPTU EROLL da COSTA, Kasat Binmas IPTU HENDRIK HURSEPUNY, Kasat Pil Air IPDA AGUS GUEJO, KBO Lantas IPDA PETRA TUASUUN, S.H, Paur Sub Pers IPDA J. KATIPANA, PS. Kanit Tipikor Sat Reskrim Polres MBD AIPDA BERTI COBIS.

Kegiatan ini dilakukan dengan tetap menjalankan protokol kesehatan yang dianjurkan oleh pemerintah, diawali dengan Sarapan Pagi Bersama serta dilanjutkan dengan Tanya Jawab Antara Kapolres MBD, Kasat Intelkam Polres MBD, Kasat Binmas Polres MBD, PS. Kanit Tipikor Sat Reskrim Polres MBD.

Pada kesempatan ini Kapolres MBD AKBP S. NORMAN SITINDAON, S.I.K, turut mengucapkan Terimakasih atas kerjasama rekan - rekan media yang telah mensupport setiap kegiatan polres MBD dalam penanganan pandemik Covid-19, Satgas Aman Nusa II Polrestabes MBD yang membangun keraja sama dengan TNI  dan Pemda MBD secara serentakan melakukan penyemprotan disinfektan di wilayah MBD pada bulan lalu.

”Polrestabes MBD juga awal bulan April telah mendirikan posko dan dapur umum untuk membantu masyarakat yang ada di kota Kabupaten MBD dengan memberikan makanan secara gratis kepada masyarakat, yang akibat Pandemik Covid-19 ini mereka tidak dapat bekerja. Selain itu kami juga membagikan ratusan sembako gratis kepada masyarakat.

Kapolres MBD mengatakan, Khusus penanganan Pandemik Covid-19 ini Maklumat dan himbauan Bapak Kaplori dalam pencegahan Virus Corona telah di tempel di tempat umum seperti pasar, pertokoan dan rumah- rumah masyarakat yang berada di wilayah  hukum Polrestabes MBD. Kami akan terus berupaya untuk menghimbau masyarakat agar tetap menggunakan masker ketika keluar rumah dan menjaga physikal distancing. Himbauan ini direspon secara baik oleh masyarakat MBD sehingga sampai saat ini Kabupaten Maluku Barat Daya Masi ada di Sona hijau atau aman. 

"Dalam kegiatan ini ada beberapa usul saran dan pertanyaan dari rekan-rekan media untuk kami, yaitu kasus Tipikor dana desa watuwei kecamatan dawelor-dawera kabupaten MBD sejak tahun 2015 sampai 2018. Pihak kami telah meminta data audit kerugian Negara dari Inspektorat MBD dan data-data itu sudah kami kantongi, sehingga kasus ini akan terus dilanjutkan namun terhalang oleh pandemik Covid-19.

Disamping itu kami menghimbau kepada masyarakat dan rekan-rekan media untuk membantu kami dalam mengawal dan mengawasi dana Bansos yang diperuntukkan untuk masyarakat yang benar berhak menerima bantuan selama pandemik Covid-19 ini berupa uang tunai dan non tunai. "Ungkap Kapolres 

Jack


EmoticonEmoticon