2020/06/09

OPS CIPKON ‘’ POLRI Berikan Himbauan Kehidupan Tatanan New Normal sesuai Protokol Kesehatan Covid-19 kepada Warga Masyarakat

Tags





Kota Tangerang – Fbinews.net

Rumitnya menjaga kamtibmas di wilayah hukum Polsek Batu Ceper membuat gerang para personil POLRI di Mapolsek Batu Ceper dengan kekuatan penuh di setiap hari berdinasnya maka pada saat ini Selasa (09/06/2020) telah berlangsung kegiatan Pergerakkan ‘’ OPS CIPKON Malam’’  yang dimana telah di kendalikan oleh satu Perwira Pawas yaitu Kanit Reskrim Polsek Batu Ceper Iptu Suyoto. SH dengan di dampingi beberapa anggota personil dengan jumlah sekitar 8 orang yang dimana telah di berikan beberapa atensi-atensi dari pimpinan  saat apel kesiap-siagaan di Markas Komando Polsek Batu Ceper JL.Daan Mogot Km.21 No.289 Kel/Kec. Batu Ceper Kota Tangerang.

Sesuai atensi Kapolsek Batuceper KOMPOL WAHYUDI, S.H. ‘’ agar Patroli Biru dilaksanakan untuk antisipasi Curas, Curat, Curanmor, Trek trekan/balap liar, tawuran warga, lahgun narkoba dan Guantibmas lainnya di Wilayah Hukum Polsek Batuceper, dengan sasaran Miras, Obyek Vital, Perumahan/pemukiman, sentra ekononi   (Mini market, SPBU, ATM Bank)  yg buka 1 X 24 Jam’’.

Dengan situasi pada saat ini dilaporkan bahwa situasi aman terkendali dengan suasana dinginnya malam dengan berpatroli jelang dini hari kelompok petugas bersiap-siaga tetap mengandalkan insting kewaspadaaan dan fokus terhadap pergerakkan oknum penjahat di saat malam hingga waktu dini hari maka petugas bersikeras dengan Mempersiapkan jati diri sebagai Prajurit POLRI dengan sikap Tegas dan terukur dengan bertujuan dan bermaksud untuk menjaga situasi kamtibmas hari ini menjadi situasi yang aman dan kondusif.

Sebagai Pemimpin Piket Pawas (Perwira Pengendali ) selaku Kanit Reskrim Menjelaskan bahwa ‘’ Penelusuran perjalanan Patroli Biru Operasi Cipta Kondisi Patroli biru telah meliputi beberapa area strategis di mulai dari wilayah sekitar JL. Daan Mogot  Batu Ceper Hingga JL. Maulana Hasanudin Polris Gaga, Terkait penjagaan kamtibmas lingkungan wilayah hukum Polsek Batu Ceper di harapkan kehadiran di tengah-tengah lingkungan  masyarakat kami selaku pihak Prajurit POLRI dari Polsek Batu Ceper dapat membuat warga masyarakat tenang dan tidak memiliki ketakutan yang berlebih akan beberapa hal seperti bermacam-macam tentang adanya Guantibmas (3C)  yang bisa saja sewaktu-waktu bisa mengacam harta benda dan bahkan nyawa penduduk warga masyarakat yang beraktifitas di waktu malam hingga pagi hari’’.( Tutur Suyoto. SH ).

Untuk Singgah salah satu personil Bapak Aiptu Oom Komarudin dengan menutrukan bahwa bahwa ‘’Kami telah beroperasi di sudut-sudut lokasi ai area Perumahan Poris Paradise bersilahturahmi lalu kemudian  mengecek petugas Secujrity Perumahan kami jelaskana bahwa mereka di saat bekerja mereka sedang dalam posisi siap-siaga pula untuk menjaga situasi perumahan tersebut tetap dalam posisi aman dan kondusif, selanjutnya melakukan pengecekkan gerai ATM Bank Mandiri yang tidak jauh dari tempat lokasi pos Penjagaan security, selanjutnya kami melebar dan berpatroli kembali menuju area perumahan Di Simprug Poris yang dimana di sana kami telah mendapat temukan muda-mudi yang masih saja mereka nongkrong-nongkrong yang tidak jelas arahnya dan menurut kami itu merupakan tindakkan bodoh dengan sigap kami tegur dengan tegas bahwa kami Petugas POLRI yang bertugas dengan salah satu Pimpinan Pawas Pengendali bapak  Iptu Suyoto. SH langsung bergegas turun dari kendaraan dan memberikan teguran lisan secara tegas dan terukur dan dengan cara Humanis  agar warga yang berkerumun di malam hari dapat bubar pulang kerumah  masing-masing sekaligus memberikan himbauan kepada warga masyarakat tentang Situasi PSBB dengan suasana kehidupan yang baru (Tatanan New Normal) maka Warga tersebut harus mengikuti Protokol Kesehatan Dari Pemerintah Pusat agar terhindar dari Virus Corona Covid-19’’. ( Jelas Oom Komarudin ).

Dengan bertugasnya para personil POLRI dilapangan di laporkan bahwa untuk saat hari ini terpantau di waktu malam hingga dini hari di simpulkan bahwa kondisi tercipta dengan aman dan kondusif dan mereka (Petugas) berharap situasi ini dapat terjaga aman secara terus-menerus dengan di jaga oleh kita bersama dengan cita-cita mulia yaitu bertugas menjaga situasi Kamtibmas lingkungan peduduk Kecamatan Batu Ceper dengan sekuat tenaga kami sebagai Prajurit POLRI pilihan yang dapat di unggulkan oleh warga masyarakat.

ARI/Eko Humas


EmoticonEmoticon