2020/07/17

Ratusan Driver Ojol Ikuti Swab Test Gratis Di Terminal Poris Plawad Untuk Beroperasi Kembali

Tags





Tangerang - Fbinews.net

Menjelang beroperasi-nya kembali Ojek Online (Ojol), ratusan pengemudi ojek online mengikuti Swab Test gratis. Hal tersebut wajib dipenuhi untuk persyaratan yang harus dilaksanakan pengemudi ojol sebelum  membawa kembali penumpang, setelah dinyatakan bebas Covid-19. Swab Test bertempat di di terminal Poris Plawad, Kec. Cipondoh, kota Tangerang. Jumat (17/07/2020).

Pelaksanaan SWAB Test Covid 19 Gratis tersebut diselenggarakan oleh Dinas Kesehatan Prov. Banten yang diikuti sekitar 600 pengendara Ojol yang berasal dari Ojol aplikasi Grab dan Gojek, adapun Penanggung jawab swab test tersebut Kadinkes Prov. Banten Ibu Dr. dr. Hj. Ati Pramudji Hastuti, MARS.

Turut hadir dalam SWAB Test tersebut Gubernur Banten Bpk Dr. Drs. H. Wahidin Halim, M.Si., Kadinkes Prov. Banten Ibu Dr. dr. Hj. Ati Pramudji Hastuti, MARS,  Kadishub Prov. Banten Bpk Tri Murtopo, MT, Camat Cipondoh Bpk R. Rizal Ridolloh, SOS, M.Si., Kapolsek Cipondoh Kompol Jimmy Marthin Simanjuntak, SIK.,  Ps Danramin 01 Tangerang Kapten suroyo, Lurah Poris Plawad Bpk H. Mukhlis Cahyadi  SKM., Kepala UPT Dishub Kota Tangerang/ UPT Terminal Poris Plawad Bpk. Sukardi, Kanit Ik Polsek Cipondoh IPTU H. Aswad dan Kanit Binmas IPDA Amir Mahmud.

Pada kesempatan tersebut Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Provinsi Banten, Tri Murtopo mengatakan dalam pelaksanaan Swab Test ini akan digelar untuk seluruh pengemudi ojek online di wilayah Tangerang Raya, untuk Kota Tangerang mendapatkan giliran pertama dengan target 700 pengemudi ojek online selanjutnya nanti giliran Kab. Tangeran dan kota Tangsel dengan target yang sama.

" Kadishub Pemprov Banten bekerja sama Dinas Kesehatan menggelar swab test untuk ojek online.  kita menargetkan pada kegiatan ini untuk Kota Tangerang sebanyak 700 pengemudi ojol , begitupula dengan kabupaten Tangerang dan kota Tangerang Selatan sebanyak 700 pengemudi ojol," ungkap Tri Murtopo.

Tri Murtopo juga mengungkapkan Pemprov Banten nanti akan berkoordinasi dengan pihak operator ojek online untuk bisa menyediakan Swab Test bagi para pengemudi ojek online, dikarenakan Sweb Test adalah syarat wajib pengemudi ojek online untuk beroperasi kembali.

Kapolsek Cipondoh Polres Metro Tangerang, Jimmy M. Simanjuntak, Sik, menerangkan Bahwa kegiatan SWAB Test Covid 19 dilaksanakan dalam rangka pelaksanaan Pergub Banten nomor 29 tahun 2020 tentang pedoman pembatasan sosial berskala besar dalam penanganan Covid 19 di Kab. Tangerang, Kota Tangerang dan Kota Tangerang Selatan.

" Dimana angkutan roda dua berbasis aplikasi (Ojol) dapat digunakan untuk mengangkut barang dan penumpang dengan beberapa ketentuan antara lain menjalani Rapid test dengan hasil Non Reaktif yang dibuktikan dengan surat keterangan dari instansi atau lembaga berwenang," terang Kapolsek Cipondoh.

Berdasarkan pemantauan secara keseluruhan pelaksanaan Swab Test berjalan dengan tertib dan aman dengan kuat PAM pengamanan berjumlah 6 Personil dari  Polsek Cipondoh pimpinan, Ipda Budiyanto.

(Ari)


EmoticonEmoticon