-->

Anak Jalanan dan PKL Hiasi Lampu Merah Kota Tangerang



Kota Tangerang - Fbinews.net

Puluhan anak jalanan menghiasi setiap sudut lampu merah yang  berada di kota Akhlakul Karimah, Rabu (26/8/2020).

Berdasarkan pantauan dibeberapa titik lampu merah, sebagian besar dari para anak jalanan tersebut disinyalir masih dibawah umur.

Mulai dari mengamen, mengemis dengan membagikan amplop, hingga berjualan tissue, serta tubuh di cat broun menjadi pemandangan rutin disetiap siang hingga petang hari.

“Mereka juga tidak jarang sampai tengah malem mangkal disini,” kata salahseorang warga yang berhasil ditemui wartawan disekitar lampu merah tugu adipura.

Tidak berbeda jauh dengan lampu merah disekitar tugu adipura, pemandangan serupa juga menghiasi lampu merah disekitar bypass, lampu merah gondrong Cipondoh serta lampu merah Ciledug.

Namun yang berbeda dilampu merah tersebut, kebanyakan dari para anak anak jalanan tersebut disinyalir memiliki jam terbang yang lumayan tinggi.

Hal tersebut diperkuat dengan ketangkasan dan kejelian dari para anak jalanan yang mengetahui secara pasti kapan petugas satpol PP Kota Tangerang akan melintas.

“Kalau anak anak ini mah udah pada jago, dari jauh aja dia orang udah pada tau polPP dateng, parahnya lagi kadang kadang petugas belom datang mereka udah tau duluan,” tegas salah seorang juru parkir disekitar jalan tersebut.

Kondisi yang tidak kalah memprihatinkan dapat kita jumpai disekitar Hasyim Ashari, selain anak jalanan bertato disepanjang jalan tersebut memanfaatkan untuk meminta sejumlah uang kepada pengguna jalan.

Bukan cuma itu, disepanjang jalan tersebut juga didapati puluhan penjaja makanan yang menggunakan saluran air dan trotoar untuk mendirikan tenda.

Berdasarkan pengakuan Km warga sekitar, kondisi tersebut sudah berlangsung lama dan seolah dibiarkan oleh aparat penegak perda.

“Udah lama banget para pedagang pada disitu, kalau difikir fikir mah itu kan trotoar buat perjalan kaki,” tutur km.

Teddi
 Advertisement Here
 Advertisement Here