2020/08/05

Diduga Hendak Melakukan Tawuran Di wilayah Cipondoh, 8 Pemuda Di Tangkap Team Resmob Polsek Cipondoh



KOTA TANGERANG - Fbinews.net

Unit Resmob Polsek Cipondoh Polres Metro Tangerang Kota mengamankan 8 pemuda (anak remaja) diduga akan melakukan tawuran yang janjian untuk melakukan aksi tawuran via IG MAJUMUNDUR014 di jalan dan group WhatsApp. adapun lokasi kejadian bertempat di Jl Kh Hasyim Ashari Kelurahan Poris Plawad Indah, Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang. Minggu dinihari, (02/08/2020) pukul 02.00 WIB.

Adapun kronologis kejadian tersebut menurut Team Resmob Polsek Cipondoh bahwa bersama dengan personil Polsek Cipondoh sedang melaksanakan Operasi Cipta Kondisi yang di Pimpin oleh AKP AGUS AK dan Pawas IPDA RIONO, SH, MH (Kanit Reskrim) didampingi AIPTU EDY WARYO (Panit Resmob).

Menurut Pimpinan Ops. Cipkon, Ketika sedang melakukan Patroli kewilayahan untuk meminimalisir tindak pidana (TP) 3C yakni Curas, Curat dan Curanmor. Pada saat Personil Polsek Cipondoh sedang melakukan Mobile melihat ada sekelompok remaja yang diduga akan melakukan Tawuran yang melintas di Jl. KH. Hasyim Ashari kelurahan Poris Plawat Kec Cipondoh Kota Tangerang. kemudian Personil Polsek Cipondoh bersama Team Resmob membubarkan sekelompok remaja tersebut dan berhasil mengamankan 8 (delapan) orang remaja dan melakukan penggeledahan, ke 8 pemuda tersebut yaitu S alias U (14), RA (17), F (15), UF (14), YA alias Y (17), RP alias P (15), IS (17), dan JP (15).

" Selanjutnya semua yang terduga diamankan di Mapolsek Cipondoh Polres Metro Tangerang Kota, kemudian dilakukan pemeriksaan secara intensif guna menggali informasi untuk penyidikan lebih lanjut dan polisi berhasil menyita berupa 3 unit Handphone dan 2 Unit Sepeda motor. Menurut isu yang beredar bahwa massa yang terlibat tawuran adalah massa Geng Motor menyerang massa FPI," terang Agus A.K

Setelah dilakukan pemeriksaan secara intensif, Kepolisian Cipondoh menyampaikan, berdasarkan hasil pemeriksaan ke - 8 pemuda  yang diduga akan melakukan aksi tawuran tersebut, didapat keterangan bahwa mereka hendak menyerang lawan yang sudah berkomunikasi melalui group IG dan WhatsApp tersebut, mereka tidak tahu kalau yang sedang kumpul kumpul tersebut adalah massa FPI setelah kumpulan massa tersebut meneriakan takbir, remaja-remaja yang diduga akan tawuran tersebut langsung pergi meninggalkan lokasi, namun Pihak kepolisian Cipondoh berhasil mengejar dan menahan 8 pemuda diduga akan melakukan tawuran.

" Jadi isu yang beredar massa geng motor menyerang massa FPI, itu tidak benar. Yang benar itu massa aksi tawuran salah sasaran disangkanya pemuda-pemuda yang kumpul itu massa tawuran lainya," ungkap AGUS A.K selaku pimpinan Ops. Cipkon.

" Selanjutnya karena tidak adanya bukti permulaan yang cukup maka kedelapan remaja tersebut setelah di minta keterangan dan membuat surat pernyataan dikembalikan kerang tua masing," pungkasnya

Namun Polsek Cipondoh berkomitmen akan melakukan penindakan hukum kepada siapa pun yang melakukan tindak pidana di wilayah poksek Cipondoh," Tambahnya 


Ari/Humas


EmoticonEmoticon