2020/08/14

GERAKAN PRAMUKA KWARTIR RANTING KRANGGAN SIAP ATASI PANDEMI COVID-19







Mojokerto - Fbinews.net

Prihatin dengan situasi pandemi covid-19 yang masih berlangsung hingga hari ini maka Pramuka Kwartir Ranting Kranggan Kota Mojokerto pun tergerak untuk turut mengambil langkah bersama dalam menghadapi penyebaran covid-19. 

Situasi sulit ini memang tidak bisa dihadapi hanya dengan diam menunggu, akan Tetapi butuh langkah-langkah konkrit untuk mengatasinya. Diperlukan peran serta dari semua pihak, semua elemen masyarakat agar berupaya secara bersama-sama  mengatasi bencana yang disebabkan oleh penyebaran virus Corona ini.

Untuk hal ini bertepatan dengan hari Pramuka ke 59 maka pada Jumat (14/8/2020) dengan mengambil tempat di aula SDN Kranggan 1 kota Mojokerto Jalan Pekayon 1 nomor 36  Ketua Majelis Pembimbing Ranting (Ka Mabiran) Kranggan, kota Mojokerto ibu. Rachmi Widjajati. Ssos.MM menyerahkan bantuan sosial perlengkapan cuci tangan berupa gentong air, sabun dan masker untuk di tempatkan di masing-masing sekolah se Kecamatan Kranggan. 

"Berterima kasih kepada Kwaran Kranggan atas inisiatifnya untuk memberikan bantuan tempat cuci tangan kepada hampir semua sekolah". Ungkap bapak Amin Wachid S.sos.Msi Kepala Dinas Pendidikan kota Mojokerto yang berkesempatan hadir saat itu

Hadir pula pada acara tersebut; Ka Kwarran Kranggan bapak Anang Jauhari S.Sos. MM, Waka 1 urusan bina muda bapak Didik Endro SH.MH, para kepala sekolah penerima Bansos se kecamatan Kranggan serta Dewan Kerja Ranting Kwartir ranting Kranggan.

Sayang sekali bapak Ir. Supriyadi Karima Syaiful (suami Walikota Mojokerto) selaku Ketua Kwartir Cabang Pramuka kota Mojokerto tidak bisa hadir pada kesempatan baik itu.

Ada 36 sekolah di kecamatan Kranggan yang mendapatkan bantuan perlengkapan cuci tangan dengan rincian sebagai berikut:
1. SD = 22 sekolah 
2. SMP = 9 sekolah 
3. SMA/SMK = 4 sekolah

Dalam sambutannya, Ka Kwarran Kranggan bapak Anang Jauhari S.Sos. MM berharap pemberian tersebut bisa bermanfaat dan di jaga, dirawat agar berguna bagi semuanya.


Agus Buyut


EmoticonEmoticon