-->

Seorang Remaja Perempuan Yang Terseret Arus Usai Berswafoto Di Sungai Cisadane, Ditemukan Dalam Keadaan Tak Bernyawa




Bogor - Fbinews.net

Seorang remaja perempuan (Ilmi Wati) (15) red,  yang terseret arus sungai Cisadane akhirnya ditemukan oleh tim SAR gabungan dalam keadaan sudah tidak bernyawa. Korban ditemukan pada radius 200 meter dari lokasi kejadian pada minggu (30/8/20) siang ini sekitar pukul 13.20 WIB dan langsung dievakuasi menuju rumah duka tepatnya di Kp.Ciherang RT 02/RW 04, Kecamatan Rumpin, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

“Berkat kerjasama tim SAR gabungan akhirnya korban kita temukan siang ini dalam keadaan meninggal dunia, kami mewakili pemerintah mengucapkan turut berbelasungkawa atas kejadian yang menimpa diri korban.” Ungkap Hendra Sudirman, S.E., M.Si., Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta selaku SAR Misson Coordinator (SMC) pada operasi SAR ini. 

Beliau juga mengucapkan rasa terima kasih kepada seluruh unsur SAR gabungan yang telah berupaya secara optimal dan maksimal untuk melakukan pencarian terhadap korban hingga ditemukan. 

Sebelumnya pagi tadi, tim SAR gabungan melakukan upaya pencarian terhadap korban dengan membagi area pencarian menjadi 3 (tiga) dimana SRU pertama melakukan pencarian dengan menyisir aliran sungai Cisadane menggunakan perahu karet hingga sejauh 1 KM, kemudian SRU kedua melakukan penyisiran dengan melakukan pengamatan secara visual melalui jalur darat hingga sejauh 1 KM, dan SRU ketiga melakukan penyelaman hingga radius 10 meter apabila kondisi arus cisadane memungkinkan untuk dilakukan penyelaman. 

Puluhan personil SAR gabungan dilibatkan dalam melakukan pencarian terhadap korban yang terdiri dari Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta, Polsek Rumpin, BPBD Kab.Bogor, Damkar Kab.Bogor, Koramil Rumpin, Kelurahan Taman Sari, FKP3 Bogor, Tagana Kab.Bogor, Tagana Depok, Baznas, Dompet Dhuafa, Potsar Kedoya, SAR MTA, PMI Kab.Bogor, IEA Bogor, Regaci, Jku Polmas Polres Bogor, Polmas Bogor Raya, Satpol PP Rumpin, OKP Ganespa, OCC, Pandawa ICT, SINTAS, Vorijder Cibinong, RPKS Kab.Bogor, Rekan CTR, Wanadri, Rapi Kab.Bogor, Keluarga Korban, dan Masyarakat Setempat. 

Diketahui korban yang merupakan seorang remaja perempuan bernama Ilmiwati (15) sedang melakukan swafoto bersama 4 (empat) orang temannya di atas batu-batu yang terletak di tengah aliran sungai Cisadane. Ketika hendak kembali ke tepian sungai, tiba-tiba datang arus deras yang kemudian menyeret kelima remaja tersebut pada sabtu (29/8) sekitar pukul 16.30 WIB. 

Tiga dari kelima remaja tersebut berhasil menyelamatkan diri sedangkan dua lainnya terseret arus atas nama Ilmiwati (15) dan Kevia (15). Kevia (15) ditemukan pada minggu (30/8) sekitar pukul 03.45 WIB dini hari dalam keadaan meninggal dunia pada radius 50 meter. Dengan ditemukannya korban terakhir maka operasi SAR resmi ditutup dan seluruh unsur kembali kekesatuannya masing-masing.

ARI/Red
 Advertisement Here
 Advertisement Here