-->

Pencarian Korban Bencana Banjir Bandang Sukabumi Kembali Dilanjutkan


Sukabumi.Fbinews.net


Pencarian terhadap korban bencana banjir bandang di Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi, pada hari Rabu (23/9/20) ini memasuki hari ketiga. 


Tim SAR gabungan mulai melakukan briefing pagi tadi guna menentukan area pencarian yang akan dibagi menjadi 2 (dua) yaitu SRU pertama Melakukan penyisiran sepanjang sungai Cicatih menggunakan perahu karet dengan radius kurang lebih 11 KM dari lokasi kejadian, kemudian SRU kedua Melakukan penyisiran visual melalui jalur darat dengan radius 8 KM dari lokasi kejadian. 


“Pencarian hari ini kita akan kerahkan seluruh kekuatan personil SAR gabungan serta alat utama yang ada di lapangan, harapan kami semua agar korban bisa segera ditemukan. ” tegas Hendra Sudirman S.E., M.Si., Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta selaku SMC (SAR Mission Coordinator) pada operasi SAR ini. 




Beliau juga mengungkapkan pada operasi SAR hari ini melibatkan ratusan personil SAR gabungan yang terdiri dari Pos SAR Sukabumi, TNI, Polisi, Brimob, PMI Sukabumi, Baznas, IEA Sukabumi, Pramuka Peduli, SAR Khatulistiwa, ACT, River Tubing, KMPLHK Ranita UM Jakarta, Mapala Jabodetabek, Fasi DKI Jakarta, Rotasi Adv, FKP3D, TSD, RMAI, Pramuka SMK EKA, Jampang Peduli, Perpala Spider 2000, Faji Sukabumi, KSR Pakwan, KPA Lalang Buana, Mapala CBI, Panthera, Wanadri, AQL Peduli, AERI, SAROA, WMI, Mapala Ummi, GTA Bekasi, KPA Cikaweni dan Masyarakat Setempat.  


Sebelumnya bencana banjir bandang melanda Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi pada senin (21/9) sore hingga mengakibatkan puluhan rumah rusak, korban luka-luka, serta mengakibatkan 3 (tiga) orang korban hilang akibat terseret air bah tersebut. 


Pada selasa (22/9) korban pertama atas nama Jeje (58) ditemukan di daerah Tenjo Jaya  dalam keadaan meninggal dunia, kemudian menyusul ditemukannya korban kedua atas nama Hasyim (70) di daerah Parung Kuda dalam keadaan meninggal dunia, sedangkan korban ketiga atas nama Anang (25) hingga kini masih dalam pencarian.(khoer_azis/Ari)




HUMAS KANTOR PENCARIAN DAN PERTOLONGAN JAKARTA

 Advertisement Here
 Advertisement Here