2020/09/18

Polsek Batuceper Gelar Ops. Yustisi Dan Pendisiplinan Prokes Secara Humanis

Tags



Kota Tangerang - fbinews.net

Polsek Batuceper Polres Metro Tangerang Kota menggelar Operasi Yustisi dan penegakan disiplin Protokol Kesehatan (Prokes) secara humanis bersama 3 Pilar seperti Unsur Muspika, TNi-POLRI ) lanjut bahwa kami laporkan kegiatanpun di saksikan oleh adanya 2 orang Tokoh Masyarakat dari Ormas BPPKB. Kamis (17/09/2020) pukul 09.30 WIB.


Kegiatan diawali dengan Apel Bersama yang diikuti sebanyak 24 personil Gabungan pimpinan Pawas AIPTU TOTO SURYADI (Ka Pos Pol Budi Indah) didampingi Sekel Batusari Bpk Suridar dengan rincian personil gabungan dari Polsek Batuceper 7 personil, Koramil 02 Batuceper  2 personil, Satpol PP, 10 personil dan Staf Kelurahan  3  Personil.


Pimpinan Kegiatan Pawas  AIPTU TOTO SURYADI menerangkan, maksud dan tujuan kegiatan tersebut guna  mencegah penyebaran virus Covid-19 di Wilkum Polsek Batuceper.




Adapun sasaran Operasi Yustisi Mobile dan Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan pada hari ini adalah warga masyarakat yang tidak mematuhi protokol kesehatan pencegahan Covid -19 di pertigaan Masjid Darussalam kel. Batusari dengan memberikan sanksi sosial sebagai Efek Jera agar mematuhi Protokol Kesehatan Cegah Covid - 19," ungkap TOTO.


TOTO juga menyebutkan, Penegakan Disiplin dilakukan oleh Satpol PP Kec. Batuceper berupa sanksi sosial dan di back up oleh TNI/Polri jika ada pelanggaran terkait pidana dan UU lainnya, adapun  sanksi sosial tersebut berupa tindakan ringan yang humanis, hal tersebut telah di monitoring dan selaku penindak operasi yustisi masker telah di pantau pihak-pihak yang berwajib lalu dilaporkan.


" Sanksi sosial yang dimaksud, yaitu Melafalkan Teks Pancasila, Menyanyikan Lagu Indonesia Raya, Membersihkan fasilitas umum dan Mencatat Data Identitas Pribadi warga yang melanggar prokes untuk laporan kepada pimpinan," sebut TOTO.


 " Diharapkan dengan adanya sanksi sosial tersebut mampu menggugah kesadaran masyarakat Kec. Batuceper untuk mentaati Protokol Kesehatan Cegah Covid - 19, dengan cara senantiasa memakai masker saat keluar rumah, membiasakan diri mencuci tangan, menjaga jarak aman (3M) dan menghindari kerumunan," pungkasnya.(khoer_azis/Ari)



Humas Polsek Batuceper


EmoticonEmoticon