-->

Basarnas Susur Kali Ciliwung Cari Bocah Tenggelam Di Jatinegara

 

JAKARTA - fbinews.net


Jumat (30/10/20) pagi ini tim rescue Basarnas dari Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta menyusuri Kali Ciliwung guna mencari korban yang tenggelam di Kp.Melayu, Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur. Korban yang bernama Jaki Mubarok berusia 9 tahun tenggelam pada Kamis (29/10) petang sekitar pukul 17.30 WIB. 


Korban pada saat itu sedang berenang bersama teman-temannya di aliran Kali Ciliwung, kemudian tiba-tiba korban kelelahan dan berusaha menepi menuju bantaran kali namun naas korban terlanjur terseret arus aliran kali dan tenggelam.


"Sudah kita kerahkan personil rescue lengkap dengan peralatan SAR air menuju lokasi kejadian, kita berdoa saja semoga korban segera kita temukan." tegas Hendra Sudirman, S.E., M.Si., Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta selaku SAR Mission Coordinator (SMC) dalam operasi SAR. 



Beliau juga menegaskan bahwa tim nya sudah melakukan koordinasi dengan unsur-unsur yang sudah ada di lapangan dan akan melakukan pencarian dengan membagi area menjadi 3 (tiga) dimana SRU pertama akan melakukan pencarian dengan menggunakan perahu karet menyusuri aliran kali Ciliwung kurang lebih sejauh 3 KM dari lokasi kejadian, SRU kedua melakukan penyisiran melalui jalur darat dengan mengamati secara visual di sekitar bantaran Kali Ciliwung dengan radius kurang lebih 1 KM dari lokasi kejadian, dan SRU Ketiga apabila kondisi memungkinkan akan dilakukan penyelaman di sekitar lokasi kejadian hingga radius 10 meter. 


Operasi SAR pagi ini melibatkan personil SAR gabungan yang terdiri dari Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta, Polsek Jatinegara, Babinsa, Damkar Jakarta Timur, Kelurahan Jatinegara, Satpol PP Jatinegara, dan masyarakat setempat. 


Hingga berita ini diturunkan korban masih dilakukan pencarian oleh tim SAR gabungan.(Khoer_Azis)




HUMAS KANTOR PENCARIAN DAN PERTOLONGAN JAKARTA

 Advertisement Here
 Advertisement Here