2020/10/27

Diduga Banprov Desa Leuwigede Indramayu Salahi Aturan Dalam Penerapan

 



Indramayu-Fbinews.net


Pelaksana Tugas Pemdes di Desa leuwigede Kecamatan Widasari Kabupaten Indramayu jawa barat. Pada saat dikonfirmasi Awak media Kades leuwigede evi 26-10-2020 yang diduga kuat menyalahi aturan anggaran dana Banprov di karenakan terkesan tidak transparan kepada awak media / fbinews dan publik dalam mengelola Dana Banprov tersebut. Ketika media datang hendak mau konfirmasi terkait proyek banprov yang dikelolanya didalam papan informasi disebutkan rehab kantor desa faktanya lain, kuwu seolah acuh alergi terhadap media tak menghiraukan ketika kedatangan media langsung ambil langkah seribu masuk kantor dengan alasan sibuk dan tak keluar lagi sangat disayangkan pejabat publik tidak menghargai poksi jurnalis


Pasalnya progam rehabilitasi balai desa atau kantor desa yang didanai pemerintah yang menghabiskan anggaran Rp. 96.850.000,-, hasil kroscek media ternyata yang dibangun bukannya kantor desa melainkan disebelah kantor desa buat ruangan lain, menurut pamong desa itu buat kantor TU, terkait volume panjang lebar tinggi sangat jauh dari anggaran  yang diterapkan RAB, seluruh pihak Organisasi Masyarakat (Ormas)  Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) dan Media yang sebagai sosial kontrol ikut mengawasi sesuai dengan poksi yang mana tugas pokok kita adalah untuk mengawasi seluruh kebijakan pemerintah yang dipandang merugikan pemerintah juga rakyat.




Lembaga forum bhayangkara Indonesia ( FBI ) Alung menuturkan "Kalau ia benar dalam penerapannya salah harus segera dilaporkan karena saya lihat didalam RAB dipapan informasi itu tertulis untuk rehab balai desa tapi yang dibangun bukan kantor desanya, juga terkait masalah volume panjang lebar tinggi perlu dipertanyakan sesuai tidak sama tidak sama di RABnya, sepertinya jauh dari yang sudah dikerjakan sama yang tertulis dipapan informasi, tentunya anggarannya tak terlalu besar yang sudah dikerjakan, ini sudah jelas kesalahannya keuntungan oknum Kuwu dalam mengelola banprov sudah salahi prosedur.. jelasnya (MT jhl)


EmoticonEmoticon