2020/10/13

Diduga Hendak Demo Ke Jakarta, 8 Remaja Tanggung Diamankan Polsek Cipondoh

Tags

 


KOTA TANGERANG - fbinews.net


Polsek Cipondoh Polres Metro Tangerang Kota amankan 8 remaja tanggung yang diduga akan pergi Ke Jakarta untuk demo oleh Anggota Polsek Cipondoh di Jalan Benteng Betawi Cipondoh Kota Tangerang. Selasa (13/10/2020) pukul 12.30 WIB


Kapolsek Cipondoh, AKP MAULANA MUKAROM, SE, S.IK., menerangkan, pihaknya telah mengamankan 8 remaja tanggung, mereka diamankan aparat diduga hendak menuju Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta Pusat, guna mengikuti unjuk rasa menolak Omnibus Law Cipta Kerja.


"Kita temukan beberapa remaja tanggung yang akan berangkat ke DPR RI, mereka diduga masih berstatus pelajar. Yang kita amankan berjumlah 8 orang," sebut Kapolsek.


Menurut Kapolsek, mereka diamankan bersamaan saat polisi tengah mengawal jalannya unjuk rasa yang dilancarkan oleh mahasiswa dan buruh di Wilayah hukum Polsek Cipondoh Kota Tangerang.



" Hal tersebut sesuai dari arahan Kapolres Metro Tangerang Kota, KOMBES POL. SUGENG HARIANTO kepada jajaran Polsek-Polsek agar dapat mencegah guantibmas yang akan terjadi di Wilkum masing-masing Polsek khususnya di wilkum Polsek Cipondoh," ungkap MAULANA MUKAROM.


Selanjutnya AKP MAULANA MUKAROM menyebutkan, Aksi yang dilakukan 8 remaja tersebut terkait adanya rencana keberangkatan massa aksi yang akan mengarah ke Gedung DPR Jakarta untuk menuntut pemerintah menolak RUU OMNIBUSLAW, setelah anggota Polsek Cipondoh mengamankan  8 remaja tersebut,  dilakukan pemeriksaan barang bawaan , apakah ada keterkaitan dengan rencana Aksi demo Ke jakarta, selanjutnya dilakukan pendataan.


" Mereka sebetulnya merupakan korban dari pemantauan medsos untuk ajakan berangkat ke Jakarta, berdasarkan pemeriksaan mereka mengikuti kegiatan itu berdasarkan ajakan melalui jejaringan sosial/medsos," pungkasnya.(khoer_azis/hms)


EmoticonEmoticon